Minggu, September 8, 2024

Bawaslu Kota Sawahlunto Gelar Media Gathering Tentang Pengawasan Partisipatif

More articles

Sawahlunto,Duta Metro.Com.-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Sawahlunto menggelar Media Gathering tentang Pengawasan Partisipatif dengan tema Sinergitas Bersama Media massa cetak dan online dengan Mengawal Pemilu Serentak 2024 mendatang yang diselenggarakan di Media Center Bawaslu pada Rabu 15 November 2023.

Semangat patriotisme terpancar dari wajah semua yang hadir, menggambarkan rasa cinta terhadap negara dan kesadaran untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

“Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto yang akrab dipanggil Anton menyampaikan, pihak Bawaslu sudah melaksanakan tahapan kerja dan melaporkan evaluasi terhadap pencalonan peserta pemilu.

Beberapa logistik yang sudah datang antara lain 832 bilik suara untuk 208 TPS, 1053 kotak suara, 5408 segel, 416 tinta dibutuhkan yang datang 426 dan rusak satu buah.

Namun segala logistik yang tiba sudah dilakukan pengawasan tentang yang rusak dan kurang sudah dilengkapi semua, ungkap Anton.

Disamping itu Anton memberikan pesan penting kepada media massa untuk menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas jurnalistik, terutama dalam peliputan pemilu serentak yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang,Ia menekankan pentingnya mematuhi aturan yang telah ditetapkan, termasuk dalam hal iklan calon legislatif yang hanya diperbolehkan tayang dalam kurun waktu 21 hari dalam masa kampanye hingga masa tenang sebelum pemilu, terang Anton dalam sambutannya.

“Kami mengajak seluruh media massa untuk bersama-sama mencegah penyebaran berita bohong atau hoax yang dapat mengganggu proses demokrasi.Sinergitas antara Bawaslu dan media massa merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga integritas pemilu dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.” pungkas Anton.

“Para perwakilan media massapun terlihat merespon dengan baik pesan yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu. Mereka menyatakan komitmennya untuk bekerja secara professional dan berkontribusi dalam menciptakan pemilu yang transparan dan bebas dari kecurangan.

“Harapannya dengan di selenggarakan acara ini dapat menjadi titik awal sinergi yang lebih kuat antara Bawaslu dan media massa, sehingga kedepannya pemilu dapat berjalan dengan lebih lancar dan demokratis.
Dengan kerjasama yang baik antara kedua pihak, diharapkan pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang dapat memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.” kata Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto Anton.

Anton mengharapkan, Personal Bawaslu saat ini 12 orang tentu kami sangat butuh pihak lain, partisipasi masyarakat dan rekan rekan Media, harap Anton. Muchtar (An)

- Advertisement -spot_img

Latest