Kamis, Mei 30, 2024

Baznas Agam Serahkan Bantuan Kemanusiaan Rp 150 Juta Untuk Palestina Tahap Pertama

Must read

Agam, dutametro.com-Baznas Agam Serahkan Bantuan Kemanusiaan Rp 150 Juta Untuk Palestina Tahap Pertama.Baznas Kabupaten Agam telah melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina secara intensif yang akan diteruskan kepada Baznas Pusat.

Hal tersebut sesuai dengan surat dari Baznas RI tentang himbauan partisipasi bantuan solidaritas Dunia Islam Palestina nomor B/3824/DPHN-DPHP/KETUA/KD02.05/X/2023.

Penyaluran dana bantuan tahap pertama tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Agam Ir Isman Imran MSi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, di kantor Baznas Agam, Lubuk Basung, Rabu (15/11).

“Sampai hari ini donasi yang terkumpul sebanyak Rp300 juta dengan target 500 juta-1 miliar rupiah. Saat ini kami juga sedang proses untuk pengiriman tahap kedua,” ungkap Ketua Tim Donasi Palestina, Usman SKM MM

Usman melanjutkan, sebagai panitia ia bermohon kepada unsur terkait untuk gencar menginformasikan bahwa Baznas Agam menerima bantuan untuk Palestina.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas kontribusi dan dukungan terhadap penggalangan dana ini, semoga hal ini dapat menjadi suatu pembasuh luka bagi saudara kita di Palestina,” harapnya.

Ketua Baznas Agam, Isman Imran menyebutkan penggalangan dana ini tentu terinisiasi atas solidaritas dari berbagai unsur yang ada di Kabupaten Agam untuk saudara di Palestina.

Ia melanjutkan melalui kegiatan ini Baznas Agam serius dalam melaksanakan pengumpulan zakat, infaq dan sumbangan lainnya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Insyaallah mudah-mudahan bantuan ini bisa sampai ke Gaza Palestina dan menjadi suatu pembasuh luka serta doa bagi saudara yang telah mendahului kita,” ujar Isman.

Disamping itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman SIP dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada petugas yang mengumpulkan zakat untuk Palestina.

“Terimakasih kepada teman-teman yang berjuang turun ke lapangan hingga ke kota-kota untuk mengumpulkan donasi ke Palestina juga melalui unit pengumpul zakat,” lanjutnya.

Rahman berharap pengumpulan donasi ini jangan berhenti, terus lanjutkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Kemudian ia menghimbau kepada OPD, Kecamatan dan Nagari untuk bersama-sama mengumpulkan donasi melalui Baznas Agam. Adm

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article