Sabtu, Februari 24, 2024

Bermain dengan 10 Pemain, PSPP Kalah Tipis dari Kompak FC

Must read

PADANG PARIAMAN,dutametro.com.– Bermain dengan 10 Pemain, PSPP Kalah Tipis dari Kompak FC.Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) kalah tipis 4-3 saat menghadapi Kompak FC dalam babak penyisihan Grup A Liga 3 Asprov PSSI Sumbar 2023 di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (13/12).

PSPP yang berambisi meraih kemenangan pada laga tersebut turun dengan komposisi skuad terbaiknya. Termasuk menurunkan penyerang andalan Kevin Ivander mantan pemain Semen Padang FC yang diduetkan dengan Feruzen Maulana serta pemain senior asal Malalo, Reva Wirya Ilham di lini depan.

Kecolongan PSPP bermula selang beberapa menit peluit awal dibunyikan. Pelanggaran yang terjadi tidak jauh dari luar kotak penalti, menghasilkan tendangan bebas yang mampu dieksekusi dengan sempurna oleh pemain Kompak FC, Rizky Husnul Fuadi dengan sentuhan plesing ke arah kiri gawang.

Ketinggalan cepat 1-0 membuat anak asuh dari Pelatih, Apri Giri Marwanto dan Riki Fernando ini meningkatkan intensitas serangan. Mereka terus menggempur barisan pertahanan kesebelasan dari Kota Padang itu, lewat sentuhan permainan umpan satu dua hingga crossing dari segala sisi.

Dengan intensitas serangan dan pressing tinggi tersebut, gol penyama kedudukan berhasil tercipta lewat kaki Kevin Ivander pada menit ke-25. Setelah memanfaatkan umpan lambung rekannya, dengan teknik chip shoot, Kevin mengirim bola ke gawang melewati kiper Kompak FC.

Namun dua menit selang gol penyeimbamg tercipta, pemain Kompak FC, Ivande Yasir mampu memberikan gol balasan. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang PSPP. Skor 2-1 bertahan hingga pluit panjang babak pertama dibunyikan

Di awal babak kedua Kompak FC berhasil menambah keunggulan lewat aksi individu Anetha Permana Hilal. Pemain nomor punggung 8 itu, mampu menggiring bola masuk menusuk ke jantung pertahanan PSPP dan melakukan finishing dengan kaki kiri yang sempurna.

Di menit ke-62 Kompak FC kembali menggandakan keunggulan menjadi 4–1. Rizky Husnul Fuadi kembali berhasil mencatatkan namanya di papapan skor lewat kesalahan antisipasi bola yang dilakukan pemain belakang PSPP.

PSPP sempat memperkecil ketertinggalan dari Kompak FC, setelah nomor punggung 10 Aidil Putra berhasil memanfaatkan umpan silang dari sektor sayap dan membuat kedudukan menjadi 4-2.

Menjelang 15 menit laga usai, handball di dalam kotak penalti Kompak FC membuat wasit menunjuk titik putih. Feruzen Maulana berhasil mengeksekusi pinalti dengan melesatkan tendangan ke arah sisi kiri sudut gawang dan membuat skor menjadi 4-3.

Jelang 10 menit laga usai, PSPP terus bangkit dengan menggempur habis-habisan barisan pertahanan Kompak FC. Namun permainan dengan pressing tinggi yang dilakukan PSPP, harus berbuah kartu merah. Ahmad Hawari melakukan pelanggaran dan mendapatkan ganjaran kartu kuning keduanya jelang lima menit laga usai.

Walaupun PSPP mendominasi jalannya pertandingan itu, skor 4-3 tetap bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, PSPP harus puas berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Liga 3 Sumbar.

Pelatih Apri Giri Marwanto mengungkapkan, walaupun tampil mendominasi selama jalannya pertandingan, namun hasil akhir pada laga sore ini bukanlah hasil yang maksimal yang diinginkan. Masih banyak hal-hal serta kesalahan yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

“Akan ada evaluasi terhadap hasil yang didapat. Walaupun menang telak pada laga sebelumnya, saya ingatkan kepada para pemain untuk jangan terlalu bereforia. Kita harus tetap fokus untuk menatap laga-laga selanjutnya dan meraih hasil maksimal dengan kemenangan,” ujarnya.

Tampak menyaksikan jalannya laga tersebut, Ketua Harian PSPP, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi serta beberapa pengurus lainnya.

Selanjutnya PSPP akan menghadapi kesebelasan PS Pasaman Barat pada match day keempat, Kamis (14/12) besok. (rifki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article