Sabtu, Februari 24, 2024

Hari Kedua MTQ, Kafilah Padang Panjang Masih Ikuti Babak Penyisihan

Must read

SOLOK SELATAN,dutametro.com.- Hari Kedua MTQ, Kafilah Padang Panjang Masih Ikuti Babak Penyisihan.Memasuki hari kedua pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XL-2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan, Kamis (14/12), kafilah Kota Padang Panjang ikuti babak penyisihan beberapa cabang lomba.

Di antaranya Khat Hiasan Mushaf, Khutbah Jumat, Kitab Standar, Tartil, Tartil Qiraat Remaja, Tarul Qiraat Dewasa, Tartil Umum, Tahfiz Hadist, Qiraat Mujjawat, Tahfiz 1 Juz Nontilawah, Tahfiz 1 Juz Tilawah dan MSQ.

“Besok kafilah kita juga masih akan mengikuti babak penyisihan. Baru pada Sabtu mendatang, jika mereka lolos akan mengikuti babak final,” ujar Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si saat mengunjungi beberapa venue lomba kepada Kominfo.

Ia berharap agar anggota kafilah fokus saat perlombaan. “Sebelum tampil, belajar dan berdoa. Manfaatkan waktu yang ada. Jangan lengah, karena beban saat sebelum tampil dan saat tampil sangat berbeda,” ujarnya.

Lebih lanjut Reni menyampaikan, saat ia mengunjungi anggota kafilah yang akan tampil, tampak semangat dan kepercayaan diri dari mereka.

“Apapun hasilnya kita akan terima. Yang jelas kita sudah berusaha dan menampilkan yang terbaik untuk Padang Panjang. Semoga kafilah kita bisa lolos ke babak final. Mari sama-sama kita doakan agar para kafilah kita diberikan kelancaran saat berlomba,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang pelatih Tartil Menegah, Ismet menyampaikan, dari penampilan peserta cabang ini, cukup membanggakan. Karena peserta Khairunnisa Afifah tidak melakukan kesalahan saat penampilannya. Padahal Nisa dapat maqra yang sulit yaitu QS. Annisa. Ia bisa tampil dengan baik.

“Semoga nanti bisa lanjut untuk babak berikutnya,” ujar Ismet.

Sama halnya dengan Ronny Satria Rahman, pelatih Qiraat Mujjawad yang optimis dengan hasil penampilan dari anak didiknya. Isna tampil dengan sangat memuaskan, tidak ada kesalahan.

“Kita tinggal menunggu hasilnya. Semoga Isna bisa lolos untuk lanjut ke babak final dan berlomba lagi pada Sabtu nanti. Mari kita doakan agar anak kita bisa lolos,” pungkasnya. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article