Sabtu, Februari 24, 2024

Musrenbang Kelurahan Ganting Usulkan 21 Kegiatan

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com.- Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) usulkan 21 kegiatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, Senin (15/1).

Berlangsung di Aula Kelurahan Ganting, musrenbang ini dibuka Plt. Camat PBB, Gusrial, S.Sos, didampingi Ketua DPD LPM Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi, Lurah Ganting, Andra Daswara, SIP. Dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, perwakilan OPD serta ketua RT se-Ganting.

Dari 21 usulan, dibagi 18 menjadi usulan utama dan tiga cadangan. Adapun 18 usulan utama tersebut di antaranya pembuatan plat duiker, rehab irigasi, pembuatan trotoar, pengadaan tanah, pembuatan dam tebing, pengadaan sarana berjualan, pembuatan bahu jalan dan pembuatan drainase.

Gusrial menyampaikan, musrenbang ini diadakan guna menyaring aspirasi dari masyarakat, mulai dari tingkat RT sampai nanti tingkat kota.

“Kita berharap dengan musrenbang ini bisa memberikan dan merumuskan usulan dari masyarakat untuk dilanjutkan ke tingkat musrenbang berikutnya dan menjadi kegiatan nantinya,” kata Gusrial.

Sementara itu Novi Hendri menyampaikan, musrenbang ini adalah kegiatan rutin setiap tahun. Aspirasi masyarakat ditampung dan dievaluasi mana yang akan lolos untuk menjadi kegiatan.

“Program ini dari bawah sudah dimulai. Jadi apapun usulan yang lolos nanti sudah pasti usulan dari masyarakat yang akan direalisasikan,” katanya.

Ia juga menginginkan agar usulan masyarakat yang lolos ada input dan outputnya. Seperti pelatihan-pelatihan, tidak hanya sampai pelatihan saja, namun ada dana untuk usahanya nanti.

Sementara Lurah Andra berharap semua usulan, terutama usulan yang 18 ini, dapat diterima dan terealisasi pada 2025 mendatang. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article