Minggu, September 8, 2024

Tinjau Bencana Banjir Lahar Dingin, Bupati Agam Sambut Kunjungan Menteri Sosial

More articles

Agam, dutametro.com-Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM sambut Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T yang melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan dampak bencana banjir lahar dingin yang melanda wilayah Agam.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk memastikan bantuan dan penanganan bencana berjalan dengan baik.

Kedatangan Menteri Sosial disambut Bupati Agam beserta jajaran pemerintahan daerah di dapur umum kompleks kantor Walinagari Kubang Putih, Rabu (15/5) malam dilanjutkan, kunjungan ke Posko Tanggap Darurat Bencana di SDN 08 Kubang Duo, Nagari Bukit Batabuah, Kecamatan Candung.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Andri Warman menyampaikan, situasi terkini mengenai dampak banjir lahar dingin yang terjadi akibat erupsi Gunung Marapi beberapa waktu lalu.

Disebutkan,pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan dampak bencana banjir bandang yang melanda 5 kecamatan di kabupaten Agam.

“Saya berterima kasih atas kunjungan Ibu Menteri Sosial ke Kabupaten Agam. Kehadiran dan bantuan ibu menunjukkan kepedulian dan komitmen pemerintah pusat dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana. Mudah-mudahan, ini bisa bantu meringankan beban warga dan mempercepat proses pemulihan,” ujar Bupati Agam. Admin

- Advertisement -spot_img

Latest