Selasa, Juni 25, 2024

PKDP Kaltim Bantu Korban Banjir dan Galodo

More articles

 

Batusangkar, Dutametro.com- Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Kalimantan Timur yang menyerahkan bantuan bagi korban terdampak bencana banjir bandang dan galodo di Tanah Datar.

Bupati Eka Putra menyerahkan piagam terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada pengurus PKDP Kaltim, Minggu (16/6/2024) di Indojolito Batusangkar.

“Alhamdulillah, dunsanak kami yang jauh dari Kalimantan Timur turut membantu masyarakat kami yang terdampak bencana, semoga apa yang diberikan dibalasi pahala oleh Allah SWT dan tentunya juga sangat bermanfaat bagi korban,” ujar Bupati.

Bupati mengungkapkan, selepas masa tanggap darurat, Tanah Datar saat ini memasuki masa transisi darurat untuk setahun ke depan.

“Pemerintah daerah bersama OPD terkait dan dukungan Pemerintah Provinsi dan Pusat terus melaksanakan berbagai proses pembangunan dan normalisasi sungai termasuk rencana pembangunan Sabo Dam, sehingga akan meminimalisir potensi bencana ke depannya,” sampainya.

Sementara itu Wakil Ketua PKDP Kaltim Refrimen menyampaikan, terima kasih atas penyambutan yang diberikan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar.

“Alhamdulillah, kami tidak menyangka penyambutan yang dilakukan Pemerintah Daerah, terima kasih pak Bupati bersama pak Asisten dan Kadis yang hadir,” sampainya.

Disampaikan Refrimen, sumbangan yang berasal dari pengurus dan anggota PKDP serta donatur lainnya terkumpul Rp120 juta.

“Alhamdulillah, terkumpul bantuan sebesar Rp120 juta yang rencanakan bakal diserahkan langsung masing-masing Rp1 juta kepada masyarakat Nagari Sungai Jambu 22 KK, Nagari Parambahan 28 KK dan warga Simpang Manunggal dan Lima Kaum sebanyak 50 KK. Dan Rp20 juta sisanya untuk masjid dan mushalla ataupun sarana lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Arif Gani, Kadis Kominfo Yusrizal, Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin, Plh. Kadis Sosial Heldiyas dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest