Minggu, Mei 19, 2024

26 Santri MDTA Nurut Taqwa Ikuti Khatam Al Qur’an

Must read

Sebanyak 26 santri MDTA Nurut Taqwa, Jambu, Nagari Gunuang mengikuti Khatam Al Qur’an, Sabtu (16/7).

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengapresiasi kegiatan ini saat memberikan kata sambutan. Dikatakannya para guru telah berhasil mengajar anak didiknya.

“Saya harap semua yang khatam hari ini tidak berhenti sampai di sini saja. Lanjutkan ke depan, jangan pernah merasa selesai karena Al Qur’an bukanlah titik akhir, tapi awal untuk menjadi sebaik-baiknya umat,” katanya.

Wawako Asrul juga berpesan kepada peserta khatam supaya menjaga hafalan bacaannya, niatkan hati untuk menjadi penghafal Al Qur’an, banyak-banyak mengulang, kalau bisa kuasai tafsir setiap ayat yang dipelajari.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Ade Afdil menyampaikan, Khatam Al Qur’an ini merupakan program utama MDTA. Saat ini du Musala Nurut Taqwa ini adalah Khatam Qur’an yang kedua kalinya.

“Sejauh ini anak-anak MDTA di sini sudah ada yang ikut berpartisipasi dalam MTQ tingkat kecamatan dan nasional. Anak-anak di sini juga sudah disiapkan untuk ikut MTQ tingkat kecamatan selanjutnya,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, Lurah Ngalau, Dani Afriko, S.Sos dan angku-angku niniak mamak serta undangan lainnya. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article