Senin, Mei 20, 2024

Penyandang Disabilitas Sumbar Juara Nasional dan Diutus ke Korsel, Gubernur Mahyeldi : Sangat Inspiratif dan Membanggakan

Must read

Padang, Dutametro.com–Penyandang Disabilitas Sumbar Juara Nasional dan Diutus ke Korsel, Gubernur Mahyeldi : Sangat Inspiratif dan Membanggakan.Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, melepas keberangkatan dua orang penyandang disabilitas asal Sumbar, Firdaus dan Muhammad Syahibul Azhari, yang diutus magang ke Korea Selatan (Korsel) setelah meraih Juara Pertama pada Kompetisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika, Senin (16/10/2023).

“Kita sangat bangga dan mengapresiasi dua saudara kita yang berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional, sehingga mendapat kesempatan untuk berangkat magang ke Korea Selatan. Tentu saja keberhasilan keduanya sangat menginspirasi kita. Dalam kondisi keterbatasan, keduanya mengajarkan kita untuk terus berbuat, berkarya, dan berprestasi,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Di sela pertemuan di Istana Gubernuran, Gubernur Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Firdaus dan Azhari, yang telah membawa dan mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional. Gubernur pun berpesan kepada keduanya, agar memanfaatkan kesempatan magang di Korea Selatan, untuk menangguk ilmu sebanyak-banyaknya, dan dibawa pulang ke Tanah Air untuk berkarya dan menyebar motivasi serta inspirasi.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memfasilitasi Firdaus dan Azhari untuk terbang dan magang di Korsel. Pemerintah Provinsi Sumbar sangat mendukung dan mengapresiasi program magang ini,” ucap Gubernur, didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Sumbar, Arry Yuswandi, dan Kepala Dinas Kominfotik Sumbar Siti Aisyah.

Kepala Dinsos Sumbar, Arry Yuswandi turut menyebutkan, Firdaus dan Arry akan berangkat terlebih dulu ke Jakarta pada tanggal 23 Oktober 2023, untuk mendapatkan pembekalan sebelum diterbangkan ke Korea Selatan. Ia menjelaskan, Firdaus sebelumnya memenagi kejuaran TIK kategori Digital Public Relation, sedangkan Azhari memenangkan kejuaran TIK kategori Digital Marketing, sehingga keduanya berhak atas kesempatan magang di Negeri Ginseng.

“Kita berdoa, semoga keberangkatan keduanya lancar-lancar, dan proses magangnya juga lancar, sehingga dapat membawa ilmu yang bermanfaat saat pulang ke Sumbar nanti,” ucap Arry.

Sementara itu, Kadis Kominfotik Sumbar, Siti Aisyah menyebutkan, saat berkompetisi di Kementerian Kominfo mewakili Sumbar, Firdaus asal Kabupaten Solok berhasil unggul dari 1.000 lebih peserta dari seluruh Indonesia. Ada pun Muhammad Syahibul Azhari asal Kabupaten Agam, berhasil dalam mendesain gambar untuk produk UMKM. “Keberhasilan keduanya berbuah tiket ke Korea Selatan. Alhamdulillah,” kata Siti Aisyah. (adpsb/isq)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article