Minggu, Mei 19, 2024

Buka Penyegaran Wasit Cabang Olahraga Bola Voli dan Karate, Gubernur Sumbar Berharap Kualitas Wasit Terjaga dan Meningkat

Must read

Padang, Dutametro.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah membuka Refreshing / Penyegaran Wasit Cabang Olahraga Bola Voli dan Karate Tahun 2023 di GOR UNP, Minggu (16/4/2023).

Gubernur berharap melalui kegiatan tersebut, kualitas wasit kedua cabang olahraga tersebut dapat terjaga dan meningkat.

“Wasit itu juga manusia, bisa saja lupa atau belum mengetahui adanya aturan terbaru, agar selalu dalam kondisi siap, maka perlu dilakukan refreshing atau penyegaran,” kata Gubernur Mahyeldi.

Untuk itu, Gubernur Mahyeldi menyatakan Ia sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan penyegaran tersebut, menurutnya Wasit, Juri dan Dewan Hakim adalah penentu terhadap baik atau buruknya suatu pertandingan.

“Setiap keputusan sangat berharga bagi setiap atlit, jadi wasit itu harus tenang, harus objektif, dan profesional. Jadi kesuksesan event olahraga tidak terlepas dari profesional dan objektivitas para wasit,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Maifrizon menilai, dalam upaya peningkatan kapasitas wasit, materi yang disajikan perlu lebih bertransformasi digital agar sesuai dengan perkembangan zaman.

“Prestasi itu harus dimulai dari pembentukan wasit yang maksimal. Apalagi saat ini transformasi digital sebagai sarana pendukung, sangat diperlukan untuk keakuratan keputusan,” sebut Maifrizon.

Maifrizon berharap, kegiatan penyegaran ini bisa menjadi sarana pembelajaran yang efektif bagi para wasit daerah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas sebagai seorang wasit.

Dimana kegiatan penyegaran tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama 2 hari, terhitung hari ini Minggu sampai Senin 16 – 17 April 2023.

“semoga waktu yang 2 hari ini, akan berdampak positif untuk kapasitas dan kualitas wasit daerah, sehingga kedepan mereka dapat bersaing ditingkat nasional maupun internasional,” harapnya. (adpsb)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article