Rabu, Juli 24, 2024

BBC Pangeran Padang Bantu Korban Galodo, Bupati Eka Putra : Meski Sudah Masuki Masa Transisi Darurat Bantuan Masih Datang

More articles

Batusangkar, Dutametro.com– BBC Pangeran Padang Bantu Korban Galodo, Bupati Eka Putra : Meski Sudah Masuki Masa Transisi Darurat Bantuan Masih Datang.Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tidak hentinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut bersimpati dan menyalurkan bantuannya kepada korban musibah banjir bandang dan galodo di Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra saat menerima kunjungan BBC (Baranang Basapeda Club) Pangeran Kota Padang untuk memberikan bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan galodo, Minggu (16/6/2024) di Indojolito Batusangkar.

“Alhamdulillah, perhatian dan bantuan semua pihak, mulai dari Presiden Jokowi, presiden terpilih Prabowo bersama kementerian terkait, pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota, perantau sampai organisasi kemasyarakatan sungguh luar biasa, sehingga mampu menjadi penyemangat kami untuk melalui cobaan tersebut,” kata Eka Putra.

Dikatakan Bupati, berbagai bantuan yang diberikan para donatur saat masa tanggap darurat segera didistribusikan kepada korban dan masyarakat terdampak, sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat tersebut.

“Saat ini Tanah Datar sudah memasuki masa transisi darurat selama setahun ke depan, kami berupaya untuk terus melaksanakan normalisasi sungai dan juga pembangunan Sabo Dam, pemasangan Early Warning System dan juga menentukan relokasi masyarakat, termasuk juga berbagai pembangunan sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana, sehingga Tanah Datar kembali bangkit dan normal kembali,” ungkapnya.

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari BCC Pangeran Padang.

“Alhamdulillah, meski di masa transisi darurat, bantuan terus mengalir bagi masyarakat kami, terima kasih, kalau ndak laweh tapak tangan jo nyiru kami tampuang,” tukasnya.

Sementara itu Ketua BCC Pangeran Padang Muhammad Hidayat didampingi pengurus yang lain menyampaikan terima kasih atas penyambutan langsung Bupati Tanah Datar bersama jajaran.

“Alhamdulillah, meskipun tidak seberapa bantuan yang kami berikan, pak Bupati berkenan menyambut kami. Terima kasih pak semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat,” sampainya.

Diungkapkan M. Hidayat, bantuan yang dikumpulkan dari 40 anggota BBC ada sekitar Rp20 Juta yang nantinya akan diberikan alat perlengkapan sesuai kebutuhan masyarakat di lapangan.

“Setelah berkoordonasi dengan salah seorang tim kami di Tanah Datar, nantinya bantuan akan diberikan berupa gerobak, cangkul dan alat pertanian lain, sehingga diharapkan memang memberikan manfaat kepada mereka yang menerima,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Arif Gani, Kadis Kominfo Yusrizal, Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin, Plh. Kadis Sosial Heldiyas dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest