Minggu, Februari 25, 2024

KALAHKAN GUMARANG FKNB, PSPP MELAJU KE PERDELAPAN FINAL LIGA 3 SUMBAR

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com –KALAHKAN GUMARANG FKNB, PSPP MELAJU KE PERDELAPAN FINAL LIGA 3 SUMBAR. Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) menutup laga terakhir penyisihan grup A Liga 3 Asprov PSSI Sumatera Barat, dengan kemenangan sempurna melawan kesebelasan Gumarang FKNB, Sabtu (16/12) di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

Anak asuhan Apri Giri Marwanto bermain cukup sabar dalam laga ini. Di bawah komando sang kapten, Aidil Putra, anak-anak PSPP lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Sesekali mereka menunjukkan kombinasi serangan dengan beberapa umpan terobosan yang terarah.

Di menit ke-12, sebuah plesing melengkung Feruzen Maulana dari sisi kiri bersarang ke pojok kiri gawang kiper Gumarang, Syahril Ramadhan yang membuka keunggulan untuk tim kebanggaan warga kota ini. Lima menit berselang, assist cantik Reva Wirya Ilham berhasil dimanfaatkan striker haus gol, Jimmy Tryan Brother menjadi gol.

Ini menambah keunggulan untuk PSPP atas kesebelasan dari Kabupaten Tanah Datar itu.
Menit ke-22 assist matang Reva kembali berhasil disambut pemain nomor punggung 21, Robi Aprilio menjadi gol ketiga PSPP. Anak-anak PSPP benar-benar memegang kendali permainan. Dimenit 40 Reva sempat menambahkan satu gol, namun gol tersebut dianulir wasit, Muhamad Arnando karena menganggap Reva sudah berada di posisi offside.

Memasuki babak kedua, tepatnya dimenit ke-65 satu sundulan Aidil Putra memanfaatkan sepak pojok kembali menambah keunggulan PSPP. Pemain Gumarang, Restu Habibullah berhasil menciptakan satu gol balasan di menit 80 lewat satu tendangan jarak jauh yang berhasil menembus gawang kiper PSPP, Fajrul Izhar.

Unggul 4-1, Apri giri mulai menurunkan tempo serangan dengan menarik dua orang penyerang Reva dan Jimi dengan memasukan pemain tengah, Defrian Zuandra dan pemain belakang, Muhammad Latif Habibullah.
Di penghujung laga, sebuah insiden terjadi di depan gawang PSPP. Pemain belakang PSPP Ayub Saputra mengalami benturan dengan pemain lawan. Bola mengalir ke gawang dan wasit mengesahkan gol tersebut untuk Gumarang. Kedudukan berakhir untuk kemenangan PSPP dengan skor 4-2.

Akibat benturan tersebut, Ayub kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.
Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama Ketua Harian PSPP, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si, Datuak Bagindo Saidi serta Bendahara PSPP, Dr. Winarno, M.E menyampaikan apresiasi kepada pemain dan tim pelatih yang telah berjuang untuk nama Kota Padang Panjang.

“Terima kasih telah berjuang untuk tim. Hasil ini menjadi modal kita untuk babak berikutnya. Kita doakan teman kita Ayub tidak mengalami cedera yang parah dan bisa secepatnya bergabung kembali. Semoga PSPP bisa lebih baik lagi, kita serahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Kita yakin babak selanjutnya akan lebih berat,” ungkapnya.

PSPP telah memastikan satu tiket untuk melaju ke babak delapan besar pada kompetisi Liga 3 Sumbar 2023 ini. PSPP telah menyelesaikan semua pertandingan penyisihan di grup A dengan mengumpulkan 10 poin. Hasil tiga kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah. Sementara di grup ini masih menyisakan tiga pertandingan lainnya. (andes/pul)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article