Minggu, Juni 23, 2024

Bersama PT Semen Padang, Safrudin Bagikan Bibit Kaliandra Pada Masyarakat

More articles

Agam, Dutametro – Ribuan bibit kaliandra dibagikan pada kelompok tani di Agam wilayah timur. Sekaligus acara sosialisasi pohon kaliandra oleh PT semen padang. Bekerja sama dengan pembina PPNSI Kabupaten Agam Safrudin, SS, MM. Acara yang bertempat aula kantor Camat Tilkam pada Senin (17/10) diikuti oleh 70 orang anggota kelompok tani di Agam wilayah timur.

Dikatakan Bidang penanggung jawab CSR PT Semen Padang Rinol Tamrin dalam sosialisasi tersebut bahwa PT Semen Padang siap melakukan kerja sama/MOU dengan kelompok tani untuk program penanaman kaliandra di tengah masyarakat.

Sementara Safrudin pembina PPNSI (Persatuan Petani Nelayan Seluruh Indonesia) dan juga Anggota DPRD Agam Fraksi PKS juga menyampaikan bahwa pohon kaliandra adalah jenis pohon yang dapat menjadi energi alternatif pengganti batu bara bagi PT Semen Padang.

“Kaliandra sejenis patai-patai namun kaliandra memiliki ciri khas dan tanamannya sangat bermanfaat mulai dari daun untuk pakan ternak, bunga untuk peternakan madu atau galo-galo, sementara untuk energi alternatif yang akan dikonsumsi PT Semen Padang adalah ranting kering yang bisa di panen 4 kali setahun”, jelas Safrudin.

Daji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest