Senin, Mei 27, 2024

Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Ajak Meningkatkan Rasa Sabar Dan Peduli Lingkungan

Must read

Sukabumi,dutametro.com.- Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Ajak Meningkatkan Rasa Sabar Dan Peduli Lingkungan.Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam di Pondok Pesantren Mahabbaturrosul, Kampung Batusapi RT 03 RW 01, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Selasa, 17 Oktober 2023.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum untuk mencermin sifat tauladan dari Nabi Muhammad SAW, sebagai pembawa ajaran dan nilai-nilai agama islam yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, bersifat mulia, lemah lembut, jujur, santun. Beberapa sifat rasul tersebut dapat dijadikan sebagai tatanan membangun kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Bupati pun mengajak, masyarakat untuk bisa meningkatkan rasa sabar pada situasi apapun. Baik sabar ketika senang maupun sabar ketika susah.

“Seperti yang tersirat pada hadis, kaum muslimin yang masuk surga bukan hanyak karena amal perbuatan tetapi juga karena rahmat dari Allah SWT. Maka dengan sabar akan mendapatkan rahmat yang luar biasa,” imbuhnya.

Tak lupa H Marwan mengingatkan, salah satu akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam situasi saat ini ialah peduli terhadap lingkungan sekitar. Terutama dalam menjaga kebersihan sampah dan menjaga alam dengan melakukan penghijauan.

“Saya mengaajak kepada jamaah yang hadir di tempat yang mulia ini untuk besama-sama menjaga lingkungan dengan baik. Terutama tidak membuang sampah ke sungai serta merawat alam dengan cara penghijauan,” pintanya.

Dirinya berharap, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, umat muslim di Kab. Sukabumi khususnya bisa mencintai Rasulullah dan semakin dicintai.

Syaefulloh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article