Selasa, Juli 23, 2024

60 Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Alegoris

More articles

PADANG PANJANG,dutametro.com.–60 Kendaraan Hias Meriahkan Pawai Alegoris. Sebanyak 60 kendaraan hias yang terdiri dari 30 kendaraan roda dua dan 30 kendaraan roda empat dari berbagai instansi ikut meriahkan Pawai Alegoris Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Sabtu (19/8).

Kreativitas dari instansi dalam menghias dan menginformasikan layanan unggulannya dituangkan dalam hiasan kendaraan. Ada yang terbuat dari stiker yang sudah tercetak dan ditempel di mobil, dan ada juga yang membawa produk sendiri seperti tanaman hidroponik dan alat peraga lainnya.

Diawali dengan mobil hias dari Pemadam Kebakaran, instansi ini memberikan informasi apa saja aduan yang diterimanya. Seperti memadamkan api, menangkap hewan liar, evakuasi sarang lebah dan lainnya.

Hal serupa juga dilakukan OPD-OPD lainnya, menampilkan informasi melalui kendaraan hias yang unik dan menarik. Seperti Dinas PUPR yang menghias kendaraan dinasnya menjadi miniatur alat berat tandem roller untuk menggambarkan salah satu tupoksi dinas mereka.

BPBD Kesbangpol mempraktikkan bagaimana mengevakuasi korban yang berada di ketinggian saat terjadi bencana.

Dari laporan panitia, seluruh OPD ikut berpartisipasi pawai kendaraan hias ini. Di antaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, DPMPTSP, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Lalu Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Dinas Sosial PPKBPPPA, Disporapar, Dinas PUPR, Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM. Dinas Kominfo, Dishub, BPKD, BPBD, Kecamatan Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur, serta Dinas Kesehatan dan RSUD.

Sedangkan instansi lainnya seperti Bawaslu, KPU, Kantor Kementerian Agama, PDAM, dan Bank Nagari juga ikut memeriahkan Pawai Alegoris ini.

Tidak hanya itu, seluruh lurah juga ikut berpartisipasi dengan mengendarai motor dinas masing-masing dan didampingi Camat PPT, Drs.Asrul serta Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP.

Pada momentum HUT RI ini, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan, dengan adanya Pawai Alegoris ini bisa lebih mempererat silaturahmi antarsekolah dan instansi yang ada di lingkungan Kota Padang Panjang.

“Dengan Pawai Alegoris ini semua anak-anak kita bisa mengetahui adat-adat dari seluruh Indonesia, dan juga bisa menambah wawasannya,” ujar Fadly.(shintia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest