Sabtu, Oktober 19, 2024

Jadi Wako dan Wawako Sawahlunto Paslon Bocil, Riyanda-Jeffry Nomor SATU kan Kebutuhan Dasar Masyarakat

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Pemenuhan hak atau kebutuhan dasar masyarakat Sawahlunto menjadi program utama 100 hari kerja bagi pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto Riyanda Putra – Jeffry Hibatullah jika diamanahkan memimpin kota ini lima tanun kedepan. Hak dasar seperti pemenuhan kebutuhan akan air bersih, infrastruktur jalan dan penerangan lampu jalan akan dikebut perbaikannya untuk kenyamanan masyarakat.

Yang muda kerja cepat diusung menjadi tagline pendamping era baru Sawahlunto maju, menggambarkan semangat pemuda yang ingin berbuat yang terbaik untuk kota tercintanya. Yap, pasangan bocil biasa disebut-sebut oleh tim kompetitornya menjadikan semangat ganda untuk membuktikan bahwa yang muda atau bocil bisa memimpin dan membuat kota ini semakin maju.

Riyanda – Jeffry menekankan usia muda bukanlah untuk penghalang untuk menjadi pemimpin daerah, kalau dibilang kurang pengalaman karena belum pernah memimpin kota ini.
“Beri kami kesempatan dan akan kami buktikan bahwa usia bukanlah patokan dalam hal memimpin. Berkaca dari daerah lain di Sumbar saja, banyak kepala daerah muda yang sukses membangun daerahnya. Untuk memimpin dan mengelola Sawahlunto dengan cerdas akan melibatkan tenaga ahli dan formasi pemerintahan dengan tenaga-tenaga yang kredibel dan profesional sehingga pelayanan dan kesejahteraan yang diinginkan oleh masyarakat tercapai,” kata dia.

Mengapa masalah air bersih, lampu jalan dan peningkatan kualitas jalan menjadi prioritas 100 hari kerja Wako dan Wawako, karena dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat tentu berawal dari terpenuhnya hak-hak dasar masyarakat itu sendiri. Jika sudah terpenuhi masyarakat akan lebih nyaman untuk beraktivitas.
“Contoh percepatan pembangunan atau perbaikan akses jalan, tentu akan membuat kelancaran aktivitas masyarakat termasuk sektor pariwisata. Jalan rusak seperti yang ada sekarang membuat terganggu sektor kunjungan wisata ke Sawahlunto, dan hal itu yang akan kami tuntaskan jika pasangan RJ dipercaya menjadi kepala daerah Sawahlunto,” ujar dia lagi.

Setelah pemenuhan hak dasar lanjut Riyanda-Jeffry, untuk peningkatan ekonomi masyarakat diberbagai bidang, akan dibenahi secara serius. Untuk bidang pariwisata dan ekonomi kreatif akan dilakukan re branding pariwisata dan juga pembinaan serta bantuan bagi UMKM yang ada, akan dimunculkan pengusaha-pengusaha disetiap desa dan kelurahan.
“Kita mau seluruh sektor dimasyarakat bisa berkembang dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera,” kata dia.

Respon positif masyarakat terkait program 100 hari paslon RJ, disampaikan salah seorang warga Santur Harpen saat menerima kunjungan blusukan di areal Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Sabtu (19/10/2024). Warga menyebut, permasalahan air bersih, penerangan jalan dan kondisi jalan yang rusak menjadi makanan sehari-hari yang dirasakan.
“Air yang hidupnya tidak jelas dengan kualitas yang kurang bagus, lampu jalan yang banyak mati dan jalan rusak, tidak saja jalan Nasional, Provinsi dan juga jalan kota, membuat tidak nyaman. Harapan untuk perbaikan itu tertompang pada paslon muda dengan kerja cepat Riyanda-Jeffry,” ujar dia.(rki)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest