Jumat, Februari 23, 2024

Pembangunan Solsel Sudah On Track, Terus Melompat Lebih Tinggi

Must read

Solsel, dutametro.com.- Pembangunan Solsel Sudah On Track, Terus Melompat Lebih Tinggi.Pembangunan dan prestasi yang diraih Kabupaten Solok Selatan saat ini dinilai sudah sesuai dengan jalur alias on track. Meski begitu, evaluasi dan peningkatan masih harus dilakukan agar Solok Selatan sejajar dengan kabupaten/kota lain di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) dan bantuan peralatan UMKM di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Selasa (19/12/2023).

Bupati mengatakan saat ini pemerintah berupaya untuk membangunan daerah pertumbuhan ekonomi baru. Ini harus didukung dengan pembangunan infrastruktur pula.

“Kita berupaya untuk membangun pertumbuhan ekonomi baru, namun ini harus didukung dengan terbukanya jalan-jalan agar membuat seluruh daerah terintegrasi,” kata Khairunas.

Pemerintah menargetkan ke depannya Solok Selatan bisa menjadi daerah penyangga baru, di samping juga Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Dharmasraya.

Untuk itu, dalam pembangunan yang berkelanjutan ini dibutuhkan kerja sama dengan seluruh masyarakat hingga tokoh masyarakat se-Solok Selatan.

Bupati juga menegaskan, pemerintah akan terus menerima masukan dan kritikan yang disampaikan.

“Jangan alergi kritikan dari masyarakat. Kalau ada kritikan, carikan solusinya, jangan mencari-cari kesalahan,” tegas Khairunas.

Dalam kesempatan ini diserahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) dari pemerintah untuk masyarakat Sangir Balai Janggo.

Selain itu juga diserahkan bantuan peralatan untuk UMKM yang ada di kecamatan ini. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article