Kamis, Mei 30, 2024

Peduli Masyarakat Miskin, Rumah Zakat Sumbar Serahkan 100 Paket Sembako

Must read

Batusangkar, dutametro.com – Wujudkan kepedulian terhadap masyarakat miskin, Rumah Zakat Sumatera Barat serahkan 100 paket bantuan sembako untuk masyarakat miskin di kabupaten Tanah Datar.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Sumbar Dr. Sutan Emir Hidayat tersebut diterima oleh Bupati Eka Putra SE MM pada Kamis (19/4/2024) malam di gedung Indojolito Batusangkar.

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sumbar Arry Yuswandi beserta rombongan lainnya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Datar Elizar, Kadis Sosial PPPA H. Afrizon, Kalaksa BPBD dr. Ermon Reflin, dan Kadis Pertanian Sri Mulyani.

Dikesempatan tersebut Sutan Emil menyampaikan, bahwa Rumah Zakat Sumatra Barat akan menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako kepada masyarakat miskin yang ada di Tanah Datar dan malam ini diserahkan secara simbolis, selanjutnya akan disalurkan langsung kepada masyarakat.

“Hari ini kami Rumah Zakat Sumbar serahkan secara simbolis dulu kepada pak Bupati, selanjutnya pada awal bulan Mei nanti akan kita salurkan langsung kepada masyarakat sesuai rekomendasi dari Pemda Tanah Datar,” tegasnya.

Sementara, Bupati Eka Putra sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Rumah Zakat Sumatra Barat yang telah membantu pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat miskin yang ada di Tanah Datar.

Alhamdulillah hari ini Rumah Zakar Sumbar berniat memberikan bantuan 100 paket sembako untuk keluarga miskin di Tanah Datar, semoga bantuan ini nantinya akan bermanfaat. Kami atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih,” sampainya.

Dapat kita ketahui bersama bahwa rumah zakat merupakan sebuah lembaga amil zakat nasional milik masyarakat Indonesia yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana kemanusiaan lainnya melalui serangkaian program terintegrasi di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan, untuk mewujudkan kebahagiaan masyarakat yang membutuhkan. Mnh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article