Sabtu, Februari 24, 2024

Subuh Berjamaah Di Salimpaung, Bupati Eka Putra : BKPRMI Salah Satu Garda Terdepan Untuk Memakmurkan Masjid

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com – Subuh Berjamaah Di Salimpaung, Bupati Eka Putra : BKPRMI Salah Satu Garda Terdepan Untuk Memakmurkan Masjid.Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar merupakan salah garda terdepan untuk memakmurkan masjid guna mewujudkan kabupaten Tanah Datar yang madani.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM usai laksanakan shalat subuh berjamaah, di Masjid Nurul Ikhlas Nan IX, Nagari Salimpaung, kecamatan Salimpaung, Minggu (21/1/2024).

Turut hadir subuh berjamaah, Kepala Dinas Pendidikan Inhendri Abbas, Camat Salimpauang Khairunas, Wali Nagari Salimpaung, pengurus BKPRMI Tanah Datar dan ratusan jamaah masjid tersebut.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap gagasan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) atas pelaksanaan ibadah subuh berjamaah yang mempunyai banyak keutamaan bagi umat Islam.

“Terima kasih dan apresiasi Saya sampaikan kepada segenap panitia dan BKPRMI, semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” kata Eka Putra.

Bupati menambahkan, BKPRMI sebagai organisasi kepemudaan keberadaannya mampu memberi dampak positif bagi generasi muda. Menurutnya, ini patut menjadi contoh dan sebagai garda terdepan dalam mewujudkan visi dan misi daerah menjadikan Kabupaten Tanah Datar madani.

“BKPRMI merupakan sebuah wadah kreasi tindakan positif bagi generasi muda, sehingga tercipta pemuda/pemudi yang agamais dengan iman yang kuat yang membentengi diri dari dampak pergaulan bebas dan sebagai garda terdepan dalam mewujudkan visi dan misi daerah menjadikan Kabupaten Tanah Datar madani, ” lanjutnya.

Bupati Eka Putra juga berharap, dengan kehadiran BKPRMI ini bisa memotivasi masyarakat untuk kembali meramaikan masjid untuk sholat berjamaah. “Dimana selain meningkatkan silaturahmi, juga merupakan kegiatan besar untuk mengajak generasi penerus meramaikan masjid dan melaksanakan sholat berjamaah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Tanah Datar H. Afrizon menyampaikan, gerakan shalat subuh berjamah yang diselenggarakan BKPRMI Tanah Datar ini merupakan kegiatan yang ke-79 yang pelaksanaanya sakali dalam satu bulan.

“Gerakan subuh berjamah dilaksanakan disetiap wilayah di Tanah Datar, dengan jumlah masjid sebanyak tiga ratusan lebih secara rutin setiap bulan. Ini juga merupakan program Bupati Tanah Datar, sebagai bentuk dakwah kepada masyarakat dalam rangka menggalakkan dan menggerakkan shalat subuh berjamaah diseluruh masjid yang ada di Tanah Datar, ” ujarnya.

H. Afrizon menambahkan, kegiatan jilid ke 79 ini di masjid Nurul Ikhlas Nan IX, Nagari Salimpaung, kecamatan Salimpaung. “Kegiatan diawali dengan shalat Maghrib dan Isya berjamaah, dilanjutkan dengan tausyiah agama dan shalat tahajud berjamaah. Pagi ini disambung dengan kegiatan shalat subuh berjamaah dan ditutup dengan ceramah oleh H. Hendri Hadi Nurma S.Ag,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua pengurus masjid Asmen sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah, khususnya bapak Bupati bersama BKPRMI Tanah Datar yang telah hadir untuk memotivasi jamaah Masjid agar selalu meramaikan masjid dengan shalat berjamaah.

“Terima kasih pak Bupati atas kehadiran di masjid kami, dan terima kasih kepada BKPRMI yang telah melaksanakan kegiatan rutin bulanannya dengan shalat berjamaah, semoga kegiatan ini ke depannya dapat memotivasi masyarakat untuk kembali meramaikan masjid dengan melaksanakan sholat berjamaah,” harapnya. Mnh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article