Minggu, September 8, 2024

Gubernur Mahyeldi Terus Pekuat Sinergitas Pemprov dan Semen Padang untuk Sepakbola Sumbar

More articles

Padang, dutametro.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menegaskan bahwa peran PT Semen Padang (SP) sangat berarti penting bagi dunia olahraga di Sumbar. Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima bantuan pembinaan sepakbola senilai Rp500 juta dari PTSP, sekaligus menyerahkan SK Pinjam Pakai GOR H. Agus Salim sebagai Homebase Semen Padang FC (SPFC) dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih atas dukungan PT Semen Padang terhadap dunia olahraga selama ini. Kita menyadari besarnya potensi Sumbar dalam melahirkan bibit-bibit berbakat di dunia olahraga. Di samping itu, Pemprov juga memberikan perhatian maksimal melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP),” ujar Gubernur dalam sambutannya di Kompleks PT Semen Padang, Senin (22/07/2024).

Sinergitas dengan BUMN seperti PTSP, sambung Gubernur, sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi Sumbar di bidang olahraga. Oleh karena itu, sinergitas yang sama juga diharapkan terjalin dengan BUMN dan BUMD lainnya, demi mengharumkan nama Sumbar di pentas olahraga tingkat nasional dan bahkan internasional.

“Bantuan pembinaan dari PT Semen Padang untuk sepakbola ini akan kita maksimalkan dengan sebaik-baiknya melalui PPLP dan Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Sumbar. Hari ini, kita juga serahkan SK Pinjam Pakai GOR H. Agus Salim, dengan harapan Semen Padang FC dapat meraih prestasi dan membanggakan Sumbar pada ajang Liga 1 yang akan bergulir,” ujar Gubernur lagi.

Sementara itu dalam sambutannya, Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang, Indrieffouny Indra turut mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Sumbar terhadap SPFC, melalui penggunaan GOR H. Agus Salim sebagai homebase Si Kabau Sirah. PT Kabau Sirah Semen Padang, ke depan juga akan bertindak selaku pengelola stadion, sesuai dengan peraturan yang diberlakukan oleh PSSI selaku operator liga.

“Saat ini, melalui PT Kabau Sirah Semen Padang, kita telah menyiapkan tim untuk berlaga di Liga 1, yang tentunya sangat membutuhkan support dari seluruh lapisan masyarakat. Saat ini, tim tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta, sekaligus menjalani serangkaian pertandingan uji coba sebelum musim liga dimulai,” ucap Indra.

PT Semen Padang, sambung Indra, akan terus memberikan perhatian optimal pada pengembangan dunia olahraga di Sumbar, terutama sekali sepakbola. Selain Elite Pro Academy sebagai tim pelapis dari Semen Padang FC, PT Semen Padang juga terus memaksimalkan pembinaan bibit-bibit pesepakbola muda melalui SSB Semen Padang yang telah berjalan lebih dari 20 tahun.

Turut hadir dalam agenda penyerahan SK Pinjam Pakai GOR H. Agus Salim dan penyerahan bantuan pembinaan sepakbola untuk Pemprov Sumbar tersebut, Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Edi Dharma; Kepala Diskominfo Sumbar, Siti Aisyah; Direktur Umum dan Keuangan PT Semen Padang, Oktoweri, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan PT Semen Padang. (adpsb/isq)

- Advertisement -spot_img

Latest