Minggu, September 8, 2024

Adityawarman Representatif Rang Piaman Dipusaran Pilkada Sumbar 2024

More articles

Padang,dutametro.com.- Fenomenal Bupati Solok Epyardi Asda yang viral dengan OTEWE Sumbar 1, terus menggurita di ranah elektoral Sumbar jelang semakin dekatnya pendaftaran pasangan calon (Paslon) Kepala dan Wakil Daerah ke KPU Sumbar 27 Agustus 2024.

OTEWE terus viral, bahkan semakin viral ketika Cawagub yang ditawarkannya adalah tokoh penegak hukum, mantan jaksa yang putra asli Kampung Apa Pariaman, Adityawarman.

OTEWE atau Epyardi minta Adityawarman jadi Cawagub nya, telah membuncahkan banyak rang piaman baik di ranah maupun di rantau se Sumbar.

“Sabana e tu Ajo (Adityawarman,red) jadi Cawagub Pak OTEWE, Jan bagharah je lai aa,”ungkap Ajo Jaih di Kota Pariaman, Senin (22/7)

Munculnya nama tokoh penegak hukum Indonesia ini di pusaran Pilkada tahun ini, diyakini banyak pihak menguntungkan Epyardi.

Adityawarman itu pernah menjabat Kajati Bali, Kajati Babel dan Plt Kajati Sumut serta Sesjamwas Kejaksaan Agung RI.

Epyardi Asda Solok, Adityawarman rang piaman, ini akan memobilisasi spontan rang piaman pilih calon asal piaman, konteks tagak kampung paga kampung.

Selain itu Piaman itu kuat dengan organisasi perantau ya PKDP yang ada di setiap kota dan kabupaten yang tentu akan meng endorse Paslon Epyardi dan Adityawarman ini.

Dan yang pasti Adityawarman pernah menjadikan ketua umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum UNAND dua periode.

Dalam konteks memilih pemimpin ajakan psikologis pemilih terkait tagak kampung paga kampung dan koneksi alumni sangat kental mengalahkan kompetitor Pilkada lainnya.

Terwujudnya Paslon ini tentu akan saling mengisi jalannya roda pemerintahan Sumbar periode lima tahun ke depan, seperti pengawalan penegakan hukum dan pemerintahan yang berintegritas kuat dengan moralitas. (***)

- Advertisement -spot_img

Latest