Minggu, September 8, 2024

Mulai Berlatih, 67 Pelajar Calon Paskibra Kota Sawahlunto Akan Bertugas di HUT RI ke 79

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Akan bertugas pada upacara bendera 17 Agustus 2024, 67 pelajar calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kota Sawahlunto mulai berlatih yang ditandai dengan upacara pembukaan pendidikan pelatihan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan di lapangan Ombilin, Selasa (24/7/2024).

Calon Paskibra merupakan utusan dari SLTA se Kota Sawahlunto yang telah diseleksi oleh tim Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melalui tahapan seleksi sejak Februari dan Maret 2024 yang tahapannya digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).
“Seleksi dipandu BPIP menhasilkan 67 calon Paskibra yang akan dibina dan dilatih dari unsur TNI AD, Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Badan Kesbangpol,” jelas Kaban Kesbangpol Sawahlunto Yulianti.

Yulianti menyebut, mereka akan mengikuti latihan rutin selama 20 hari dan selama 5 hari menjelang pelaksanaan detik-detik Proklamasi akan diinapkan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) guna mendalami materi wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air, Ideologi Panvasila dan kedisiplinam.

Pj Wako Fauzan Hasan dalam arahannya menekankan agar pelajar yang terpilih sebagai peserta Paskibraka untuk mengikuti latihan dengan serius dan baik sehingga bisa sukses dalam pelaksanaan tugas.
“Gunakan kesempatan berharga ini. Ini tugas Negara yang mulis dan memiliki arti penting selaku generasi bangsa,” ujar dia.(rki)

- Advertisement -spot_img

Latest