Sabtu, Mei 25, 2024

745 Siswa Ikuti Manasik Haji Cilik dari 29 TK se-Kecamatan Koto Balingka Pasbar

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-745 Siswa Ikuti Manasik Haji Cilik dari 29 TK se-Kecamatan Koto Balingka Pasbar.Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Koto Balingka menggelar kegiatan manasik haji cilik dari 29 TK se-Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat yang diikuti 745 siswa.

Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Parit, Nagari Parit, Kamis (26/10/2023)mendapat apresiasi oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pasaman Barat.

Ny. Titi Hamsuardi menilai kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan nilai agama Islam sejak dini yang dapat membentuk karakter dan kepribadian agamis pada anak.

Ia menyebutkan kegiatan itu juga mampu memotivasi orang tua untuk menanamkan nilai-nilai agama bagi anak mulai dari usia dini. Inilah salah satu kegiatan yang dapat menanamkan nilai agama bagi anak-anak generasi emas untuk masa depan di semua aspek kehidupan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan manasik haji cilik ini, dimana kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk menanamkan niai-nilai agama Islam sejak dini yang dapat membentuk kepribadian agamis. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta bentuk tanda cinta kepada agama Islam sejak dini,” jelasnya.

Ia menghimbau para orang tua dan keluarga untuk memperhatikan bagaimana perkembangan dan pertumbuhan anak, agar terhindar dari pergaulan yang berdampak negatif bagi anak.

“Pemda dan orang tua harus bekerjasama dalam menanamkan nilai keagaaman bagi anak-anak mulai dari usia dini ini. Sehingga karakter dan kepribadian anak dapat dibentuk ke hal yang positif,” katanya.

Sebagai Bunda Paud Pasaman Barat, ia berpesan kepada orang tua untuk terus memantau kegiatan anak-anak ketika pulang dari sekolah.

“Sama-sama kita ketahui, di zaman elektronik saat ini rata-rata anak disibukkan dengan gadget. Oleh karena itu, di sini saya sampaikan kepada orang tua agar berupaya mengurangi anak-anak kita dari gadget, karena dengan gadget kita ini mudah terpengaruh apa yang ada di dalam gadget tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang berpartisipasi dalam rangka melaksanakan kegiatan manasik haji cilik tersebut.

“Tentu dengan adanya kegiatan ini tidak lepas dari peran ibu dan bapak guru di TK masing-masing untuk memimpin dan membimbing anak-anak dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Ia juga menambahkan melalui manasik haji itu anak-anak diharapkan dapat mengetahui makna dari setiap rukun haji, tahapan-tahapan yang akan dilalui saat melakukan ibadah haji. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article