Minggu, Februari 25, 2024

Tokoh Talang Tansaidi Kambang Doakan Pak Ucok Melaju ke DPRD Sumbar

Must read

Kambang,dutametro.com.-Tokoh Talang Tansaidi Kambang Doakan Pak Ucok Melaju ke DPRD Sumbar.Puluhan tokoh masyarakat di Talang Tansaidi Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang mendoakan Caleg Partai Golkar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah semoga berhasil menjadi Anggota DPRD Sumbar pada Pemilu 2024 mendatang.

Doa dan harapan itu disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat Talang Tansaidi, Agus, saat pertemuan silaturrahmi tokoh-tokoh masyarakat dengan Syafrizal Ucok di Talang TS, Selasa (19/12/2023) petang.

Menurut Agus, jika diamanahkan Allah SWT diharapkan Syafrizal Ucok dapat memperjuangkan jaminan kesehatan masyarakat yang belum terakomodir BPJS Kesehatan gratis. Sehingga masyarakat miskin yang butuh pelayanan kesehatan gratis dapat dilayani.

“Masyarakat kami masih ada yang belum punya kartu BPJS Kesehatan, akibatnya sulit berobat ketika sakit. Untuk berobat dengan status pasien umum tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit,” kata Agus lagi.

Menjawab aspirasi masyarakat Talang Tansaidi, Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mengatakan bahwa hak-hak dasar masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah. Jika hal ini tidak terpenuhi maka menjadi kewajiban wakil rakyat untuk memperjuangkannya.

“Insya Allah jika kami mendapatkan amanah rakyat menjadi Anggota DPRD Sumbar, hak-hak dasar masyarakat seperti kesehatan dan pendidikan ini menjadi prioritas perjuangan kami,” kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain itu, yang menjadi fokus perjuangan Syafrizal Ucok jika terpilih adalah pembangunan infrastruktur seperti normalisasi sungai, embung, jalan pertanian, bantuan pembangunan Kantor KAN serta mekanisasi alat tangkap para nelayan.

“Perjuangan infrastruktur yang kami rencanakan ini hasil akhirnya adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani dan nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah.

Mendengar fokus perjuangan Caleg DPRD Sumbar Syafrizal Ucok ini, masyarakat yang hadir dalam pertemuan di Talang Tansaidi Kecamatan Lengayang ini spontan menyatakan akan mendukung Wabup Pessel 2005-2010 ini dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah atas dukungan masyarakat Talang Tansaidi kepada kami. Insya Allah seluruh aspirasi yang disampaikan akan menjadi prioritas kami jika terpilih,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, Caleg DPRD Sumbar nomor urut 2 ini. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article