Kamis, Juni 13, 2024

Wako Fadly Amran: Layanan Berbasis IT harus Dimaksimalkan

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.— Padang Panjang yang dinobatkan sebagai Smart City mesti mampu memaksimalkan layanan berbasis IT di tengah masyarakat. Digitalisasi harus didorong dan dilaksanakan, memberikan kemudahan dan kemaslahatan secara luas.

Hal ini dikemukakan Wali Kota, H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano dalam kegiatan rapat evaluasi bersama sejumlah pejabat terkait di Pendopo Rumah Dinas, Kamis (26/1).Turut hadir Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

“Implementasi digitalisasi diiringi dengan edukasi kepada masyarakat, serta kebijakan yang tegas. Saya yakin masyarakat akan mengikutinya,” ujar Wako Fadly.

Fadly mencontohkan sejumlah penerapan digitalisasi ini. Seperti pembayaran cashless Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan (PBB P2), Smart Payment di sejumlah objek wisata. Kemudian dalam proses birokrasi, penerapan tanda tangan digital. Hal tersebut diminta dilaksanakan dengan optimal.

Dirinya juga meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mampu melahirkan inovasi atau terobosan. Misalkan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) di bidang kebersihan, memiliki apalikasi yang mampu memonitor kebersihan kota. Petugas kebersihan sampah, dilengkapi gadget, mengetahui pungutan sampah harian masing-masing mereka. (harris)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article