Minggu, Mei 26, 2024

Solsel Menjadi Tuan Rumah Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Se-Sumatera Barat

Must read

Solsel,dutametro.com.-Solsel didaulat enjadi tuan rumah kegiatan Pertemuan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se-Sumatera Barat. Kegiatan ini yang berlangsung selama 2 (dua) hari, dimulai tanggal 25 hingga 26 Februari di Aula Sarantau Sasurambi.

Bupati Solok Selatan H Khairunas bersama Wabup H Yulian Efi beserta jajaran pemerintah, unsur Forkopimda turut menghadiri kegiatan ini.

Ketua MKKS SMP se-Sumbar 2 periode (2016 – 2021), Suardi mengapresiasi berbagai kebijakan di sektor pendidikan yang dilakukan oleh Bupati dan Wabup Solok Selatan, H. Khairunas dan H. Yulian Efi.

“Apresiasi terhadap berbagai upaya pembangunan pendidikan di Solok Selatan. Program pembagian seragam gratis untuk 19 ribu pelajar di Solok Selatan, tidak kami temukan di kab/kota lain. Dan ini tentu sangat membantu dan memotivasi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya,” ujarnya.

Suardi yang saat ini menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 5 Kubung Solok tersebut, juga mengapresiasi manajemen kinerja pegawai yang dilakukan Pemkab Solsel hingga memperoleh penghargaan dari BKN RI. Manejemen kinerja tersebut katanya juga dikenal mampu mendisiplinkan para ASN di Solsel.

Program 1 jorong 1 rumah tahfidz di Solok Selatan turut diapresiasi oleh Suardi. Menurutnya program tersebut mudah-mudahan akan terus membawa Solok Selatan menjadi kabupaten yang penuh berkah dan dibawah lindungan Allah SWT.

Sementara Bupati H Khairunas mengatakan pemerintah Kabupaten Solok Selatan komit dalam peningkatan kualitas pendidikan termasuk melakukan pembenahan secara fundamental.

Dihadapan Kepsek se-Sumbar tersebut, Khairunas juga turut menerangkan pengalokasian anggaran untuk hal rutin dan peningkatan kualitas pendidikan di TK/PAUD, SD dan SMP, namun Pemkab Solok Selatan juga memberikan pakaian seragam gratis buat seluruh siswa baru.

“2022 yang lalu, sebanyak 19.964 stel pakaian seragam telah kami berikan kepada para murid SD/MI dan SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Dan pada tahun ini sebesar 1,6 Milyar anggaran untuk pakaian gratis SMA/SMK/MA dan 3 Milyar untuk murid TK/PAUD/SD/MI/SMP/MTS,” kata Khairunnas, Sabtu Malam (25/02/2023).

Lebih lanjut Khairunas menjelaskan selain dukungan anggaran pemerintah, juga mendorong perusahaan di daerahnya untuk menyalurkan CSR ke bidang pendidikan.

Diakhir sambutan Khairunas berharap dengan pertemuan MKKS SMP se-Sumbar ini dijadikan tempat bertukar pengalaman dan membawakan kebaikan pada masing-masing Kabupaten Kota yang bisa kita terapkan di daerah kita masing-masing. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article