Sabtu, Oktober 19, 2024

Perubahan APBD Nias 2023 Tak Kunjung Ditetapkan, Banyak Kegiatan Terancam Tidak Dapat Dilakukan

More articles

Nias,dutametro.com .-Perubahan APBD Nias 2023 Tak Kunjung Ditetapkan, Banyak Kegiatan Terancam Tidak Dapat Dilakukan.Rapat Paripurna tentang Pengambilan keputusan persetujuan Perubahan APBD Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan hari ini, tidak quorum, Rabu, 27/09/2023.

Rapat paripurna ini seharusnya dihadiri minimal 2/3 dari jumlah anggota dewan, artinya 17 orang dari 25 orang anggota DPRD Kabupaten Nias, ucap Sekretaris DPRD Nias, Aralia Harefa

Adapun yang tidak hadir itu adalah 3 orang Fraksi Nasdem, 6 orang fraksi demokrat, 2 orang Fraksi Hanura dan satu orang dari Fraksi Gerakan Persatuan Sejahtera, jelas Sabayuti Gulo dari fraksi PDI Perjuangan selaku pimpinan sidang.

“Ketidakhadiran beberapa anggota dewan ini dapat dinilai sebagai bentuk kelalaian atas tanggungjawab sebagai wakil rakyat, karena PAPBD ini sesuai ketentuan sudah harus ditetapkan 3 bulan sebelum tahun anggaran berakhir, jika perubahan APBD ini tidak ditetapkan tentu akan berpengaruh pada belanja daerah tidak dapat dilakukan, ucap Sabayuti.

Tampak sejumlah anggota dewan yang hadir menyampaikan hal senada kecewa atas ketidakhadiran anggota dewan sehingga rapat tidak terlaksana.(Hw)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest