Selasa, Mei 21, 2024

Ketua TP-PKK Sumbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.— Ketua TP-PKK Sumbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran.Ketua TP-PKK Sumatera Barat (Sumbar), Harneli Mahyeldi meninjau korban kebakaran tujuh unit rumah semi permanen di kawasan Pasar Kuliner, Jalan Mr. Asaad RT 4, Kelurahan Balai Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Jumat (27/10).

Harneli Mahyeldi yang kerap dipanggil
Ummi Harneli saat itu didampingi Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A P, M.Si, dan Ketua TP-PKK Kota Ny. Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak.

Rombongan menemui para korban di tenda pengungsian yang didirikan BPBD Kesbangpol dan Tagana Dinas Sosial PPKBPPPA.

Ummi Harneli menyerahkan bantuan paket sembako kepada 15 KK, serta bantuan family kit, perlengkapan makan, selimut, paket sandang, paket mie instan dan kebutuhan lainnya.

Untuk paket sembako berasal dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS). Sedangkan bantuan lainnya berasal dari Dinas Sosial Sumbar.

Ummi menyampaikan, ketika dirinya sedang melakukan kunjungan kerja ke Padang Panjang dan mengetahui peritiwa kebakaran tersebut, ia langsung menghubungi Dinas Sosial Provinsi, LKKS dan juga Baznas Provinsi.

“Alhamdulillah respon cepat, bantuan Dinas Sosial Sumbar sudah datang. Begitu juga dengan LKKS. Kita sudah bagikan secara simbolis. Ini bentuk rasa simpati kita terhadap musibah ini,” ujarnya seraya berharap korban kebakaran bisa diberikan kesabaran dan ketabahan.

Ummi menuturkan, bantuan tersebut hendaknya bisa menjadi “sitawa sidingin” meringankan beban para korban kebakaran. “Alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa,” tuturnya. (harris)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article