Kamis, Mei 30, 2024

SD N KOMPLEK GUGUS MELATI GELAR BERBAGAI KEGIATAN MERIAHKAN HGN

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com – Sekolah Dasar Negeri (SD N) Komplek Gugus Melati Padang Panjang gelar beberapa kegiatan untuk memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78.

Salah satunya sosialisasi tentang “Dampak dan Bahaya Gadget terhadap Tumbuh Kembang Anak” oleh Forum Anak Kota Padang Panjang.
Sub Koordinator Perlindungan Anak Dinas Sosial PPKBPPPA Euis Hartati yang hadir mendampingi Forum Anak menjelaskan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang tua dan guru guna mengurangi ketergantungan gadget pada anak.

“Perlu pengawasan dan bimbingan orang tua terhadap izin menggunakan gadget terlalu lama di rumah. Juga perlu bimbingan guru dalam memberikan edukasi bagi anak bahaya konten-konten yang tidak sesuai dengan perkembangan mental anak didik di sekolah,” katanya.

Kepala SDN 01 Padang Panjang Timur (PPT), Nurmayenti, S.Pd menyampaikan, pada peringatan HGN ke-78 ini pihaknya mengajak para guru untuk bersinergi dan saling menjaga silaturahmi antarsesama.

Selain itu ia berharap agar para guru tetap memberikan yang terbaik untuk anak didiknya sehingga ke depan banyak prestasi yang diukir anak-anak Padang Panjang.

Kegiatan puncak HGN dilaksanakan Senin (27/11), di mana para murid dan guru SD N Komplek Gugus Melati melaksanakan upacara bendera yang dipimpin Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Noval Jerri, S.Kom.

Usai upacara, Noval menyerahkan piagam terima kasih atas pengabdian guru kepada seluruh guru dan tenaga pendidik di SD N ini. (cigus/Pulkani)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article