Rabu, April 17, 2024

Wagub Audy Sampaikan BKK dan Pokir Anggota DPRD Provinsi Bisa Menjadi Solusi Keterbatasan Anggaran Kabupaten Kota

Must read

Agam, dutametro.com -Wagub Audy Sampaikan BKK dan Pokir Anggota DPRD Provinsi Bisa Menjadi Solusi Keterbatasan Anggaran Kabupaten Kota. Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyampaikan Anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD yang tersedia di provinsi bisa dimanfaatkan pemerintah kabupaten/kota sebagai solusi dari berbagai kebutuhan masyarakat. Wagub menggaris bawahi, itu semua jika daerah tidak memiliki anggaran yang cukup.

“Setelah beberapa hari berkeliling melakukan safari ramadhan. Saya banyak menerima aspirasi masyarakat terkait infrastruktur, tetapi hal tersebut tidak bisa kita tindak lanjuti karena kewenangannya ada pada kabupaten atau kota. Untuk hal semacam ini, Saya rasa BKK dan Dana Pokir bisa menjadi solusi jika daerah tidak memiliki anggaran,”jelas Audy saat safari ramadhan ke Masjid Sukra Lukok, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, pada senin (27/3/2023).

Wagub Sumbar, Audy menyebut salah satu tujuan Pemprov. Sumbar melakukan safari ramadhan bersama dengan para Kepala OPD adalah, agar masyarakat dan pemerintah kabupaten/kota dapat bersilaturahmi dan berkomunikasi secara langsung dengan para pejabat teknis provinsi, jika nanti ada hal-hal yang perlu dikolaborasikan.

Menurutnya, saat ini yang perlu dikedepankan adalah jiwa kolaborasi bukan kompetisi. Wagub meyakini daerah adalah simpul sosial penggerak pembangunan tanpa penguatannya mustahil sebuah provinsi akan bergerak maju.

“Kedepan kita berharap, provinsi dan kabupaten/kota bisa menjadi lebih sinergi, tidak hanya dalam pembangunan tetapi juga untuk urusan lainnya agar Sumatera Barat Unggul dan Berkelanjutan dapat kita Wujudkan,”tegas Audy.

Selanjutnya Tim Safari Ramadhan Provinsi yang dipimpin oleh Wakil Gubernur, menyerahkan bantuan senilai 25 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Sukra Lukok, 10 buah Al-Qur’an dan 180 kotak makanan tambahan balita untuk disalurkan kepada masyarakat Jorong Batang Silasiah, Nagari Bukik Batabuah, Kec. Canduang, Kab. Agam.

Sementara, Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten I Sekdakab Agam, Rahman menyampaikan pihaknya menyambut baik gagasan yang disampaikan Wakil Gubernur terkait ide solusi untuk penyelesaian berbagai permasalahan di daerah.

Menurutnya kepedulian dari Pemprov. Sumbar terhadap masyarakat di Kabupaten Agam begitu terasa. Ia menyebut, mulai dari siang, Wagub sudah berada di Kab. Agam untuk menyerahkan bantuan serupa kepada Masjid Baiturahman Jorong Gasan Kaciak, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, kemudian juga membantu biaya bedah rumah warga bukik sariak, Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, ke. Tanjung mutiara serta meninjau jembatan di Jorong Pantai Paneh.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Pemprov. Sumbar kepada Kab Agam. InsyaAllah sinergitas dan kolaborasi ini akan kami jaga dan tingkatkan kedepan,” tutur Rahman.

Turut hadir mendampingi, Wakil Gubernur, Asisten Ill Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Prov. Sumbar, Kepala Bapenda Prov. Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumbar, Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov. Sumbar, Kepala Bagian Biro Kesra Setda Prov. Sumbar, Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olahraga Prov. Sumbar. (adpsb)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article