Selasa, Mei 21, 2024

STES MANNA WA SALWA WISUDA 19 LULUSAN

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com – Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STE) Manna Wa Salwa laksanakan Sidang Senat Terbuka, Wisuda Angkatan III terhadap 19 lulusan, di Gedung M Syafei, Kamis (28/9).

Ketua STES Manna Wa Salwa, Drs. Amril Y, MM mengatakan, 19 lulusan itu berasal dari 8 mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah dan 11 lulusan dari Perbankan Syariah dengan gelar Sarjana Ekonomi (SE).

“Alhamdulilah, tahun ini kita mewisuda 19 lulusan. Sebelumnya angkatan II sebanyak 10 lulusan dan angkatan I sebanyak lima lulusan,” katanya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.Si dalam kesempatan itu menyebutkan, kegiatan wisuda tersebut merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi lulusan dan orang tua mahasiswa.

“Cukup banyak perjuangan yang dibutuhkan dalam menggapai status sarjana. Waktu empat tahun bukanlah waktu yang sebentar. Kami berharap, kepada lulusan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh sebagai bekal menatap masa depan,” sebutnya.

Nofiyanti juga berpesan kepada STES Manna Wa Salma untuk terus meningkatkan kompetensi lulusan. Apalagi, tantangan ke depan sangatlah berat, perlu menyiapkan generasi yang terampil dan mandiri.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar, Eka Putra, S.E juga memberikan apresiasi kepada STES Manna Wa Salma yang telah mendorong program pendidikan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Luhak Nan Tuo.

“Salah satu indeks IPM-nya, adalah banyaknya lembaga perguruan tinggi. Kami mengucapkan terima kasih,” sebut Eka Putra, sambil menyampaikan salah satu keponakannya juga ikut diwisuda.

Dalam program pendidikan, lanjut Eka Putra, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyiapkan sejumlah bantuan kepada siswa dan mahasiswa asal Tanah Datar dalam Program Unggulan (Progul) Tanah Datar.

“Kita menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa yang Hafiz Al-Qur’an, beasiswa bagi keluarga kurang mampu dan bantuan lainnya, untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat,” jelas Eka seraya menyerahkan bantuan beasiswa Hafiz Qur’an dan reward khusus kepada lulusan terbaik yang berasal dari Tanah Datar.

Sekretaris Kopertais Wilayah VI, Dr. Martias, S.Ag, S.Pd, M.Pd dalam kesempatan itu juga mengajak STES Manna Wa Salwa untuk mengutamakan pembinaan mutu dan mencapai akreditasi tingkat nasional.

“Dari 24 PTKS di bawah Kopertais Wilayah VI, kita akan terus memberikan pendampingan. Baik dari segi akreditasi dosen maupun peningkatan akreditasi kampus. Sehingga, juga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mandiri,” sebutnya.

Dalam wisuda tersebut, yang menjadi lulusan terbaik dari Prodi Ekonomi Syariah Rofiqo Meli Mahira, S.E dengan IPK 3,89. Lulusan terbaik Prodi Perbankan Syariah Fanny Fatullah, S.E dengan IPK 3,96.

Selain dihadiri ratusan orang tua dan civitas akademika STES Manna Wa Salwa, kegiatan tersebut juga dihadiri Pembina Yayasan, H Riza Muhammad, Lc, Ketua Yayasan, Afif El Hadi, S.T, Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Redi Susilo dan undangan lainnya. ……. (rifki/ Pul)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article