Sabtu, Mei 25, 2024

Pj Wako Sonny Tinjau Harga dan Stok Pangan di Pasar Pusat

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Pj Wako Sonny Tinjau Harga dan Stok Pangan di Pasar Pusat.Pastikan ketersediaan pasokan dan perkembangan harga pangan, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si lakukan peninjauan ke Pasar Pusat Padang Panjang.

Pj. Wako didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ewasoska, S.H, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM, Jevie C. Eka Putra, M.T, Kasatpol PP Damkar, Benny, S.STP dan Kepala Dishub, Arkes Refagus, S.Sos.

“Kamis (26/10) lalu kami telah memantau bagaimana harga pangan di Pasar Pusat. Selain itu kami juga melakukan beberapa dialog dengan pedagang. Seperti jual beli dan kendala apa yang ada di pasar saat ini,” kata Sonny.

Dalam kunjungan tersebut ia langsung mendapatkan informasi dari pedagang mengenai kondisi transaksi di pasar sekaligus menerima keluhan pedagang.

Selain itu, Sonny juga memantau kondisi sarana dan prasarana pasar Kamis. Didapati kerusakan jalan masuk ke parkir Barat Pasar Pusat. Terdapat lubang lebih kurang 3 x 1 meter yang digenangi air dan mengganggu keluar masuk kendaraan.

Sonny langsung memerintahkan jajaran Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan agar kerusakan tidak bertambah besar yang dapat menimbulkan gangguan. Instruksi tersebut ditindaklanjuti Dinas PUPR hari itu juga.

“Selain memantau harga, kami juga melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada di pasar. Ternyata ada beberapa kendala yang disampaikan pedagang, dan ini juga sudah parah tentu tidak bisa kita biarkan. Karena ini membuat pedagang tidak nyaman, serta orang yang melintasinya. Maka dari itu segera kita tindak lanjuti,” sebutnya.

Belum cukup puas berbincang-bincang pedagang, Sonny mengundang pedagang yang ingin melanjutkan dialog untuk datang ke Balai Kota. Undangan tersebut disambut gembira pedagang. Sorenya, sekitar 10 pedagang diterima di ruang kerjanya.

“Selama dua jam lebih terjadi dialog interaktif dan penuh keterbukaan. Banyak hal yang dibicarakan, mulai dari lesunya transaksi, sewa kios, listrik, air hingga usulan perbaikan sejumlah sarana dan prasarana,” Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si kepada Kominfo, Jumat (27/10).

Pada kesempatan itu, tambahnya, Pj Wako memerintahkan agar masukan dari pedagang tersebut dapat ditelaah OPD terkait dan dicarikan solusinya. (rilis/cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article