Selasa, Mei 21, 2024

Proyek Pembangunan infrastruktur di Jalan Tombang Padang-Silayang Mudik Mendapatkan Perhatian Serius Dari Pemerintah Pusat

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Proyek Pembangunan infrastruktur di Jalan Tombang Padang-Silayang Mudik Mendapatkan Perhatian Serius Dari Pemerintah Pusat.Proyek pembangunan infrastruktur di Jalan Tombang Padang-Silayang Mudik, Kecamatan Ranah Batahan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Daerah Pasaman Barat (Pasbar) dan semua pihak terkait.

Jum’at (27/10/2023), Bupati Hamsuardi meninjau Peningkatan Jalan Tombang Padang-Silayang Mudik guna melihat secara langsung dan memastikan pengerjaan proyek tersebut berjalan sesuai target.

Selain meninjau Peningkatan Jalan Tombang Padang-Silayang Mudik, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait juga meninjau 4 titik lokasi lainnya yaitu Pelebaran Jalan Lingkar Silaping Kecamatan Ranah Batahan, Peningkatan Jalan Paroman Sawah-Kampung Pinang Kecamatan Ranah Batahan, Peningkatan Jalan Trans PB II Kecamatan Koto Balingka, serta Peningkatan Jalan Keliling Kota Ujung Gading (Jl. Jawa, Lombok, Sulawesi, Kalimantan) Kecamatan Lembah Melintang.

Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI melalui Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat (Sumbar) dan semua pihak terkait, yang telah mengalokasikan dana untuk peningkatan jalan Tombang Padang-Silayang Mudik itu. Ia berharap, pembangunan tersebut tetap dilakukan di Pasbar.

“Hari ini kita berada di lokasi Peningkatan Jalan Tombang Padang-Silayang Mudik. Jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Pasbar, terutama dalam rangka peningkatan ekonomi juga sosial pemerintahan dan lain sebagainya. Jalan ini dibangun melalui impres IGD, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden, bapak Mentri PU, kepada pimpinan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumbar dan seluruh pihak terkait yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pelaksana dan konsultan pengawas serta pihak terkait harus menjalin koordinasi yang baik. Jikapun menemui kendala, ia meminta pelaksana menyampaikan kendala yang dihadapi tersebut.

“Semua pihak harus berusaha semaksimal mungkin supaya pengerjaan jalan selesai tepat waktu sesuai kontrak kerja,” tegasnya.

Kepala PUPR Pasbar Jon Hendri menjelaskan Peningkatan Jalan Tombang Padang-Silayang Mudik melalui Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat (Sumbar) dengan nilai kontrak sebesar Rp 9.351.078.000. Kontraktor Pelaksana oleh PT. Mandalawangi Lestari dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender. Sementara Pelebaran jalan Lingkar Silaping dan peningkatan jalan Trans PB II bersumber dari dana DAU APBD Pasbar TA 2023 dengan nilai kontrak Rp 3.550.858.881, kontraktor Pelaksana oleh PT. Sarana Mitra Saudara.

Peningkatan jalan Paroman Sawah-Kampung Pinang (DAK Reguler) bersumber dari dana DAK APBD Pasbar TA 2023 dengan nilai kontrak Rp 4.383.453.000 dengan kontraktor Pelaksana oleh PT. Hariyona dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender. Serta Peningkatan jalan keliling kota Ujung Gading (Jl. Jawa, Lombok, Sulawesi, Kalimantan) bersumber dari dana DAU APBD Pasbar TA 2023 dengan nilai kontrak Rp 2.798.897.780, kontraktor Pelaksana oleh PT. Sarana Mitra Saudara. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article