Senin, Mei 20, 2024

MENUJU PARIPURNA, PUSKESMAS GUNUNG DIKUNJUNGI SURVEYOR

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com – Tingkatkan akreditasi, UPTD Puskesmas Gunung dikunjungi surveyor dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP), Selasa (28/11).

Adapun tim surveyor tersebut yaitu dr. Eva Darmasari, M.Biomed dan Zuinna Marlius, SKM, M.Kes.

Eva mengatakan, tugas tim surveyor untuk melihat langsung keadaan puskesmas secara nyata. Adapun yang disurvei, yakni administrasi dan manajemen puskesmas. Upaya kesehatan masyarakat perorangan dan lintas sektoral dalam upaya peningkatan mutu kesehatan serta pelayanan.

“Kami melihat banyak sekali inovasi yang dihadirkan di sini. Puskesmas sudah punya web dan media sosial yang aktif. Apapun bisa diekpose sehingga berbagai kegiatan Puskesmas Gunung ini bisa terlihat oleh masyarakat banyak. Terlihat kolaborasi yang berjalan baik seperti program Basunting. Setelah penilaian ini proses tetap berlanjut semoga semakin banyak inovasi lain pada tahun berikutnya,” harapnya.

Dijelaskannya, akreditasi ini dalam upaya menuju pelayanan berkualitas, perlindungan kepada pasien, payung hukum kepada petugas yang memberikan pelayanan, karena telah bekerja sesuai standar operasional.

“Tujuan utama akreditasi puskesmas adalah agar masyarakat bisa menikmati pelayanan kesehatan dengan prima. Tugas kami di samping penilaian, juga membantu memberikan solusi dan masukan,” katanyam
Sementara Kepala Puskesmas Gunung, Elma Nevia, MKM berharap tingkat akreditasi Paripurna dapat diraih Puskesmas Gunung kali ini.

“Kita punya mimpi Puskesmas Gunung ini meraih tingkat akreditasi Paripurna. Mudah-mudahan dengan semangat luar biasa dan kerja keras semua teman-teman di puskesmas, mimpi itu bisa kita raih. Sebelumnya tingkat akreditasi Puskesmas Gunung berada di tingkat Utama,” sebutnya. (andes/Pulkani)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article