Rabu, April 17, 2024

Hadiri Kegiatan Sekolah Bersih Narkoba dan LGBT, Wagub Sumbar Ingatkan Bahaya Narkoba dan LGBT kepada Siswa SMA N 1 Tilatang Kamang

Must read

Agam, Dutametro.com-Hadiri Kegiatan Sekolah Bersih Narkoba dan LGBT, Wagub Sumbar Ingatkan Bahaya Narkoba dan LGBT kepada Siswa SMA N 1 Tilatang Kamang.Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mendukung Program Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) dan Bersih LGBT dilaksanakan di Sumatera Barat. Ia menerangkan bahwa, Program tersebut bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar SMA.

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi SMA, agar menjauhi Narkoba dan LGBT, karena ke dua hal tersebut bisa merusak diri, keluarga dan masa depan,” kata Wakil Gubernur Audy saat memberikan sambutan acara Pencanangan Sekolah Bersih Narkoba dan LGBT, di SMA N 1 Tilatang Kamang, Rabu (29/3/2023).

Program Sekolah Bersinar adalah bentuk sinergitas antara Dinas Pendidikan Prov. Sumbar dengan pihak BNN Prov. Sumbar dalam upaya memerangi Narkoba.

Wakil Gubernur Audy menuturkan, upaya membentengi generasi muda dari bahaya LGBT dan Narkoba tidak akan maksimal jika hanya dilakukan oleh pihak sekolah semata, menurutnya, peran keluarga akan sangat penting dalam hal tersebut.

“Untuk mencegah peredaran Narkoba dikalangan Siswa. Tidak akan maksimal hasilnya, jika hanya dilakukan disekolah tanpa peran aktif dari lingkungan keluarga,”tegas Audy.

Selanjutnya, Audy mengatakan bahwa bagaimana masa depan bangsa nantinya sepenuhnya berada ditangan para pelajar saat ini. Untuk itu, menjaga mereka adalah tanggungjawab kita bersama. Khusus bagi sekolah, jika memang diperlukan, gariskan aturan-aturan yang tegas terkait 2 hal tersebut (Narkoba dan LGBT), lalu tegakkan aturan dengan tegas dan selurus-lurusnya.

Sementara itu, Bupati Agam , Andri Warman mengatakan Narkoba dan LGBT, adalah dua hal yang berbahaya untuk masa depan generasi indonesia. Ia berpesan kepada para siswa untuk senantiasa berhati-hati dalam bergaul, jangan sampai terjebak.

“Kepada ananda Siswa SMA N 1 Tilatang Kamang, hati-hatilah dalam bergaul, jauhi Narkoba dan LGBT, 2 hal yang sangat berbahaya untuk masa depan,”ujarnya.

Terakhir ia mengucapkan terima kasih kepada Pihak SMA N 1 Tilatang kamang dan BNN Prov. Sumbar karena telah menggerakkan kegiatan ini, semoga sosialisasi ini dapat membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan kita bersama. (adpsb)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article