Minggu, Juni 23, 2024

Pj. Bupati Hadiri Konsultasi Publik II, KLHS RPJPD tahun 2025-2045

More articles

PULANG PISAU ,dutametro.com.- Pejabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menghadiri kegiatan Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS RPJPD Kabupten Pulang Pisau tahun 2025-2045 yang bertempat di Aula Bepperida Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) , Rabu (29/5/2024).

Kegiatan tersebut di gagas oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten setempat sebagai rangkaian proses dalam pembuatan dan pelaksanaan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (KLHS RPJPD) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2025-2045 sesuai dengan ketentuan Nomor : 600.11.2/8755/Bangda 17 Agustus Tahun 2023.

Konsultasi publik dihadiri oleh masing-masing perwakilan OPD terkait di antaranya, Sekretaris Daerah Tonny Harisinta, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah, Kadis LH Provinsi Kalteng, Kadis LH Kabupaten Pulang Pisau, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Pulpis.

Dalam arahannya Pj bupati Pulang Pisau Nunu Andriani mengatakan, dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) sudah dilaksanakan konsultasi publik akan divalidasi berjenjang sesuai dengan kewenangan dalam hal ini dokumen KLHS RPJDP Kabupaten divalidasi oleh tim validasi provinsi.

Nunu menyebutkan, sesuai dengan menteri lingkungan hidup dan kehutanan Nomor P.69 Tahun 2017 Kajian Lingkungan Hidup Strategus (KHLS) merupakan serangkaian analisis yang sistematis dan menyeluruh serta partisipatif untuk memastikan bahw aprinsip pembangunan berjekelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah atau kebijakn rencana atau program.

Kemudian Nunu menegaskan, Dokumen KLHS merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah dokumen perencanaan pembangunan daerah termasuk dokumen rencana Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJDP) dan dokumen KHLS sebai salah satu syarat dalam rangka penetapan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJDP). (R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest