Minggu, Mei 19, 2024

Solsel Sabet Banyak Prestasi di Bulan Kemerdekaan Indonesia

Must read

Kabupaten Solok Selatan terus mengukir prestasi berkat dukungan pemerintah dan kolaborasi bersama dengan masyarakatnya. Terbaru, terdapat tiga prestasi terbaru yang diperoleh di bulan kemerdekaan Indonesia ini.

Sekretaris Daerah Solok Selatan Dr. Syamsurizaldi menyampaikan kabar baik ini di kegiatan Car Free Day (CFD) rutin di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro, Minggu (28/8/2022).

“Pertama, berita gembira Insyaallah besok Senin (29/8/2022) salah satu putri terbaik kita, Faiha, akan kembali ke Sumatera Barat setelah mewakili Sumatera Barat sebagai anggota tim Paskibraka Nasional di Istana Negara,” kata Syamsurizaldi pagi ini.

Kedatangannya akan langsung disambut oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunas beserta jajarannya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Sebagai informasi, Faiha Athahillah merupakan siswa SMAN 1 Solok Selatan yang mewakili Sumatera Barat mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-77.

Sekda mengatakan Faiha merupakan putri pertama Solok Selatan yang bisa mencapai prestasi ini sejak kabupaten ini berdiri.

“Kehadiran anak kita ini tentu menjadi motivasi dan kebanggan bagi kita semua. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi anak kita yang bisa ,” ungkapnya.

Prestasi kedua, Sekda menyampaikan bahwa Solok Selatan memenangkan juara kedua perlombaan Senam Kreatif Tingkat Sumatera Barat.

Kabupaten diwakili oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Solok Selatan, dimana senam kreatif tersebut langsung dipimpin Ketua DWP Kabupaten, Ny. Fitri Syamsurizaldi.

Dia menyebut capaian ini didapatkan bukan secara instan, namun dengan adanya persiapan dan latihan. Tak lupa juga karena dukungan banyak pihak, seperti TP-PKK, GOW, DWP, OPD terkait dan terkhusus kepada pihak yang membantu dalam pembuatan video.

“Ini jadi bahan evaluasi juga bagi kita ke depan. Sepertinya hal ini akan banyak, bukan hanya senam, video kreatif ini akan banyak. Terus kita perbaiki dan tingkatkan,” tuturnya.

Terakhir, Solok Selatan mendapatkan dua pemenang dalam penilaian Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Sumatera Barat. Keduanya merupakan dokter dan perawat Puskesmas.

Kedua pemenang ini adalah dr. Ade Wilia Sari dari Puskesmas Sungai Pagu dan Ns. Elvia Malbeni, S.Kep dari Puskesmas Sangir Balai Janggo.

“Ini tentu hasil kerja sama tim yang melibatkan banyak orang dan menjadi kebanggaan Dinas Kesehatan dan kita semua. Ke depan diharapkan tidak cuma dokter dan perawat, namun juga bidan dan semua tenaga kesehatan lainnya,” tandasnya.

Dalam kegiatan CFD ini juga dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan pemerintah daerah Solok Selatan. (Met)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article