Selasa, Mei 21, 2024

Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Pj.Bupati Kunjungi Langsung para pedagang

Must read

Pulang pisau,dutametro.com.-Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Pj.Bupati Kunjungi Langsung para pedagang. Penjabat (Pj) Bupati Hj. Nunu Andriani mengunjungi langsung aktivitas perdagangan di Pasar Kamis, di Jalan Tingang Menteng, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (28/9/2023).

Kunjungan ini didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, staf ahli, serta para asisten.

“Hasil dari kunjungan kita hari, untuk harga barang-barang kebutuhan pokok sepertinya masih stabil. Untuk ikan ada kenaikan sedikit, tapi tidak terlalu signifikan. Faktor penyebabnya karena kenaikan harga pakannya,” tutur Hj. Nunu Andriani.

Ke depan, untuk menekan inflasi, Pemkab Pulang Pisau akan menggelar pasar penyeimbang, dengan data-data yang jelas, diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan atau agar tepat sasaran.

“Kita dari pemkab juga minta dukungan dari para camat untuk mengatur penataan pasar tersebut, dan untuk para pedagang agar mau menempati los-los atau stan yang sudah disiapkan,” harap Pj Bupati.

Rencananya, program pasar penyeimbang tersebut akan terus dievaluasi, guna perbaikan kebijakan-kebijakan berikutnya untuk kepentingan Masyarakat.( R/D)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article