Minggu, Mei 26, 2024

KENDALIKAN INFLASI, DISPERDAKOP UKM GELAR BAZAR KOMODITI PANGAN MURAH

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com.– Sebagai upaya mengendalikan inflasi di Kota Padang Panjang, Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) menggelar Bazar Komoditi Pangan Murah, Senin (30/10).

Kegiatan ini dilaksanakan di empat tempat, yaitu Kantor Camat Padang Panjang Barat (PPB), Kantor Camat Padang Panjang Timur (PPT), Kantor Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) dan Pasar Pusat disamping Galeri UMKM. Adapun komoditi yang dijual di antaranya minyak goreng Sari Murni, beras premium Anak Daro, beras premium Sokan dan beras medium SPHP.

Kepala Disperdakop UKM, Jevie C. Eka Putra, M.T kepada Kominfo, Selasa (31/10) menyampaikan tujuan dilaksanakannya Bazar Komoditi Pangan Murah ini untuk menyediakan barang kebutuhan pokok di bawah harga pasar untuk memenui kebutuhan masyarakat.

“Sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat, kita ikut melakukan beberapa kegiatan dalam upaya mengendalikan inflasi.

Seperti yang kita lakukan ini, kita melakukan bazar pangan murah dengan beberapa komoditi yang akan kita lakukan untuk sementara waktu hingga akhir 2023 ini. Namun untuk di Pasar Pusat akan dilaksanakan setiap Jumat,” ujarnya.

Ia mengatakan, Bazar Pangan Murah ini dijual di bawah harga pasaran. Seperti minyak goreng Sari Murni 1 liter Rp16.500, beras premium Anak Daro 10 kg (Rp160.000), beras premium Sokan 10 kg (Rp160.000) dan beras medium SPHP 5 kg (Rp57.500). (shintia/ PL)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article