Kamis, Juni 13, 2024

TK Islam Jihad Outing Class ke Pemadam Kebakaran

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Puluhan anak dari TK Islam Jihad melaksanakan kegiatan belajar Outing Class dengan mengunjungi Markas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Panjang, Senin (30/1).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan agenda perkenalan bersama. Mereka dikenalkan berbagai tugas dan tanggung jawab seorang pemadam, berbagai macam peralatan damkar kendaraan yang digunakan dan mencoba menjadi seorang pemadam.

Lewat kegiatan ini, anak-anak TK Islam Jihad dibawa ke sebuah pengalaman, mengetahui cara mengatasi bagaimana kalau ada api.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini. Anak mampu berinteraksi secara langsung dengan para petugas damkar,” ujar Kepala TK Islam Jihad Padang Panajng, Yeni Fitri Yenti, S.Pd TK Islam Jihad  kepada Kominfo, Senin (31/1).

Yeni mengungkapkan kegiatan ini bertujuan supaya anak-anak dapat mengenal pekerjaan damkar dan peralatannya. Menambah pengetahuan dan pengalaman baru.

“Anak anak juga dikenalkan pula alat pelindung diri ketika ada kebakaran seperti jaket, helm, masker, sarung tangan dan lainnya serta cara memadamkan api. Selain itu, pengalaman yang tidak kalah menarik yaitu anak-anak naik mobil damkar. Semoga outing class ini bermanfaat,” ungkapnya.

Kepala Bidang Damkar, Jhon Eriko mengatakan tujuan kegiatan mengenalkan tugas damkar. Selain memadamkan api kebakaran, juga bisa sebagai animal rescue.

“Kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak untuk mengetahui sejak awal atau dini berkaitan kinerja petugas damkar dalam memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran,” ucapnya. (rifki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article