Kamis, Mei 30, 2024

Fikri dan Lukman Lulus Kuliah ke Yaman

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com.— Fikri dan Lukman Lulus Kuliah ke Yaman.Muhammad Fikri Ihsan dan M. Lukman Nulhakim dinyatakan lulus kuliah di perguruan tinggi Holy Quran and Islamic Science University Hadromaut, Yaman.

Setelah dinyatakan lulus di Fakultas Syariah Islam pada 15 Februari 2023 lalu,
Fikri yang merupakan alumni MAN 2 Kota Padang Panjang dan Lukman lulusan dari pesantren Darul Ulum Lintau, Kabupaten Tanah Datar.

Didampingi guru pembinanya Yahdi Ilal Haq Al Azahry, kepada Kominfo, Jumat (31/3) menyampaikan, sebelum berangkat ke Yaman, mereka masih harus mempelajari lagi kosa kata bahasa Arab. Karena bahasa Arab merupakan bahasa pengantar dalam kegiatan belajar mengajar di kampus nantinya.

“Alhamdulillah untuk dasar bahasa Arab, Fikri dan Lukman sudah bisa menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Berkat ilmu yang didapat di bangku sekolah. Sebelum berangkat ke Yaman pada Mei nanti, kita akan intens memperdalam belajar bahasa Arab,” jelas Yahdi yang sekaligus menjadi guru bahasa Arab Fikri dan Lukman.

Alumni Al Azhar ini juga menyampaikan, kelulusan ini juga berkat dukungan dari mahasiswa senior yang telah dulu kuliah di Yaman kampus yang sama.

“Untuk biaya keberangkatan hingga tiba di Yaman, masing-masing membutuhkan dana sekitar Rp33 juta. Dengan latar belakang pekerjaan orang tua sebagai petani, hal ini masih menjadi kendala untuk keberangkatan Fikri dan Lukman,” tambah Yahdi.

Fikri dan Lukman berharap, jalannya untuk menuntut ilmu agama di tanah Arab ini akan selalu dimudahkan Allah SWT. Yang bisa saja datang melalui siapa pun, kapan pun dan di mana pun.

“Kami akan terus belajar dan berjuang guna mencapai cita-cita mulia ini. Meskipun saat ini masih terkendala oleh biaya, untuk hal ini kami berharap semoga Pemprov Sumatera Barat dapat membantu kami untuk mewujudkannya,” harap Fikri.

Lebih lanjut Yahdi menyampaikan, untuk saudara kita sesama muslim apabila berkenan, bisa juga membantu Fikri dan Lukman menjadi donatur biaya keberangkatannya.

“Bisa transfer melalui rekening Bank BRI 5418 0102 1908 530 atas nama M. Lukman Nul Hakim dan 5463 0102 2726 538 atas nama Muhammad Fikri Ihsan. (julay)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article