Senin, Mei 27, 2024

Kunjungi Masjid Al Hidayah Tanjuang Barulak, Wabup Richi Aprian Ingatkan Masyarakat Mewaspadai Cuaca Ekstrim

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com -Kunjungi Masjid Al Hidayah Tanjuang Barulak, Wabup Richi Aprian Ingatkan Masyarakat Mewaspadai Cuaca Ekstrim. Pada kunjungan dihari kedua, Kamis (30/3/2023) malam, Tim II Safari Ramadan Kabupaten Tanah Datar dibawah pimpinan Wakil Bupati Richi Aprian mengunjungi Masjid Al Hidayah Kapuah Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Batipuh.

Wabup Richi seperti kunjungan sehari sebelumnya turut didampingi Kepala BPBD, Sekretaris Dinas PUPR, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian, Kabid Penegakan Perda,Direktur PDAM Tirta Alami Batusangkar, perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI) Batusangkar, Camat dan Forkopimca Batipuh, Wali Nagari Tanjung Barulak Alva Enersi dan pendamping lainnya, tim berbuka bersama di lokasi masjid yang dikunjungi.

Pengurus Masjid Al Hidayah Dirza Edwin di kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim ramadan Kabupaten yang telah lama diidamkan masyarakat Jamaah Masjid dan masyarakat Kapuah Nagari Tanjuang Barulak.

“Alhamdulillah, akhirnya setelah menunggu 13 tahun, akhirnya masjid kami di kunjungi tim safari ramadan kabupaten, ini menjadi berkah bagi kami dan berharap akan berlanjut di tahun selanjutnya, paling tidak TSR Kecamatan,” sampainya.

Kemudian Edwin juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya fasilitasi dan pelayanan selama Tim II berkunjung ke masjid.

“Mohon maaf kalau ada kekurangan dalam penyambutan dan jamuan berbuka. Memang kondisi tempat wudhu saat ini dalam renovasi dan masih butuh bantuan dana dari masyarakat, donatur ataupun Pemda,” ujarnya.

Sementara itu Wabup Richi berharap, dengan kunjungan tim II Safari Ramadan Kabupaten Tanah Datar menjadi berkah dan dianggap pahala oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah, semoga kunjungan kami memberikan berkah kepada masjid dan jamaah yang katanya sudah 13 tahun menunggu kunjungan tim ramadan,” katanya.

Dikatakan Wabup lagi, kunjungan tim ramadan Kabupaten juga sebagai wadah bersilaturahmi dan mendengar aspirasi masyarakat di nagari yang dikunjungi.

“Terima kasih telah menyambut dan memfasilitasi kami dengan baik, semoga silaturahmi semakin erat. Dan atas nama Pemerintah Daerah saya juga menyampaikan selamat beribadah di bulan ramadan yang penuh berkah,” ujarnya.

Di kesempatan itu Wabup Richi juga berharap dan berpesan kepada orang tua, ninik mamak, tokoh masyarakat dan sanak famili untuk menjaga anak kemenakannya dari perbuatan negatif.

“Dengan kemajuan zaman saat ini, banyak perbuatan negatif yang terjadi dalam masyarakat, seperti pergaulan bebas, LGBT dan penyalahgunaan Narkoba. Karena itu saya berharap peranan bapak dan ibuk semua untuk turut mengawasi anak kemenakannya agar tidak terjebak,” ungkapnya.

Wabup Richi juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai segala bentuk potensi yang menyebabkan bencana atau musibah di lingkungan masing-masing.

“Melihat cuaca cukup ekstrim dengan angin kencang beberapa hari belakangan, Saya himbau masyarakat ataupun Satgas BPBD di nagari untuk lebih aktif dan mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan potensi bencana, seperti memangkas pohon yang dikuatirkan tumbang atau lain sebagainya,” pesannya.

Terakhir Richi juga berharap masjid terbuka 24 jam untuk dimanfaatkan jamaah yang ingin melaksanakan ibadah.

“Terbuka 24 jam maksudnya bukan Masjid dibuka lalu ditinggal saja, namun dibuka 24 jam dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” tukasnya.

Dalam kunjungan yang turut didampingi Camat Batipuh dan Forkopimca serta Wali Nagari, BPRN dan KAN Tanjuang Barulak dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Tim Ramadan berupa dana Rp10 juta, 1 paket buku bacaan dan bantuan berbuka puasa. Dan dilanjutkan tausyiah dari Ustad Emrizal Dt. Hyang Basa. (Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article