Senin, Juli 22, 2024

Peringati Nuzulul Qur’an KUA Bekerjasama Ormas Adakan Bermacam Pertandingan, Berikut Nama Pemenang

More articles

Sikakap,dutametro.com-Peringati Nuzulul Qur’an atau turunannya Al Quran yang jatuh pada 17 Ramadhan Kantor Urusan Agama (KUA) bekerjasama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti Badan Syiar Islam (BSI) dan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) mengadakan bermacam lomba diantaranya Lomba Adzan, Lomba Puisi Dakwah, dan Lomba Dai Cilik, kegiatan diadakan di Mesjid Raya Al-furqan Sikakap, Minggu-Senin (24-25/3/2024).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pagai Utara Selatan, Adek Indra Wiguna, menyebutkan, kegiatan lomba Nuzulul Qur’an salah satu tujuannya untuk meramaikan Mesjid dan Musholla.

Di dalam lomba Adzan ada tiga kategori yang di perlombakan yakni tingkat remaja, Tingkat Dewasa, dan Tingkat Lansia,

Malam Nuzulul Qur’an adalah momentum penting di bulan suci Ramadhan, untuk memperingati peristiwa turunnya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 17 Ramadhan di sampaikan melalui Malaikat Jibril di Gua Hira.

Malam Nuzulul Qur’an cukup spesial dan memiliki sejumlah hikmah, sebab malam Nuzulul Qur’an adalah momen terjadinya penyampaian informasi atau Wahyu yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW agar manusia bisa mencapai kebenaran, dimalam Nuzulul Qur’an malaikat akan turun ke bumi dan memberikan doa kepada setiap orang yang beribadah kepada Allah SWT.

Menurut suatu riwayat Al Qur’an selama 22 tahun, 2 bulan, dan 22 hari, Ujarnya.

Rio Audi Putra, Ketua Mesjid Raya Al-furqan Sikakap, mengatakan, Dengan diadakan lomba Nuzulul Qur’an ini bisa menjadi penyemangat anak-anak TPA/TPSA dalam belajar agama di Mesjid dan Musholla.

Dengan haraoan kegiatan lomba memperingati Nuzulul Qur’an ini setiap tahun di laksanakan, tuturnya.

Berikut nama pemenang lomba Nuzulul Qur’an 1445 H

Lomba Adzan Tingkat Lansia umur 45 tahun keatas. Juara 1 Syahril dengan nilai 284. Juara 2 Nurwahid dengan nilai 275. dan Juara 3 Ali Usman dengan nilai 254.

Lomba Adzan Tingkat Dewasa. Juara 1 Ronal dengan nilai 264, Juara 2 Zul dengan nilai 257, Juara 3 Pathon dengan nilai 247.

Lomba Adzan Tingat Remaja, Juara 1 Syirhan dengan nilai 266, Juara 2 Akbar dengan nilai 265, Juara 3 Rafly dengan nilai 250.

Lomba Puisi Dakwah, Juara 1 Dwi Hestri Meiysa Ayuningtias dengan nilai 438, Juara 2 Anisah Pridayati Fauziah dengan nilai 415, Juara 3 Harumi dengan nilai 410.

Lomba da’i cilik tingkat anak-anak.
Putra Juara 1 Alvin dengan nilai 240, Juara 2 Uwais dengan nilai 235, Juara 3 Lutfi dengan nilai 219.
Putri. Juara 1 Fania Wehan Itsnani Nur dengan nilai 238, Juara 2 Aisyah dengan nilai 223, Juara 3 Ratih dengan nilai 203.

Tambak hadir dalam penyerahan hadiah lomba Nuzulul Qur’an di Mesjid Raya Al-furqan Sikakap Sabtu (30/3/2024) Kepala KUA Pagai Utara Selatan Adek Indra Wiguna, Danramil 04 Sikakap Kapten CZI Masri, Dan Pos PAM Pulau Terluar Lettu INF Basrel Pastian, Waka Polsek Sikakap Ipda Musa Kota, Ketua BSI Pagai Utara Selatan Budi Wiharjo. (SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest