Jumat, Februari 23, 2024

Bupati Eka Putra bersama Forkopimda Tinjau Pos PAM

Must read

Batusangkar, Dutametro.com -Bupati Eka Putra bersama Forkopimda Tinjau Pos PAM. Menyambut akhir tahun 2023, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengunjungi Pos Pengamanan (PAM) Natal dan Tahun Baru (Nataru) ke beberapa titik di wilayah Tanah Datar, Minggu (31/12/2023)

Bupati Eka Putra turut didampingi Ketua DPRD Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno, Kapolres AKBP Derry Indra, Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, Kajari Otong Hendra Rahayu, Sekda Iqbal Ramadi Payana, kepala OPD dan pendamping lainnya.

Bupati mengungkapkan, kunjungan ke beberapa titik PAM Nataru dimaksudkan untuk melihat kondisi langsung ke pos, disamping untuk memantau kondisi terkini, juga memotivasi petugas jaga.

“Saya bersama Forkopimda, kepala dinas dan rombongan sengaja mengunjungi Posko Nataru, di samping melihat kondisi langsung di lapangan, juga sebagai bentuk motivasi kepada petugas yang bertugas di Pos PAM,” ujarnya.

Selepas mengunjungi Pos PAM di Tanjung Mutiara Nagari Batu Taba, Pos PAM Tan Kayo Nagari Malalo, Pos PAM Lembah Anai, Pos PAM Koto Baru dan Pos PAM lapangan Cindua Mato, Bupati mengungkapkan kondisi berjalan aman dan lancar.

“Secara keseluruhan kondisi aman, lancar dan terkendali, namun saat di Pos Lembah Anai dan Koto Baru Kecamatan X Koto, di dapati abu vulkanik, karena itu Saya himbau petugas di sana untuk menggunakan masker saat bertugas,” sampainya.

Dan kepada masyarakat, tambah Bupati, dalam menyambut tahun baru 2024 dihimbau tidak melakukan hura hura seperti bermain kembang api, petasan, hiburan dan lainnya.

“Saya himbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, untuk antisipasi bencana akibat cuaca ekstrem saat ini, lebih baik lakukan kegiatan keagamaan di masjid-masjid untuk introspeksi diri agar lebih baik ke depan,” tukasnya.

Dalam kunjungannya di masing-masing Pos PAM, Bupati Tanah Datar bersama rombongan juga menyerahkan bingkisan makanan dan minuman bagi petugas. (Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article