Selasa, Mei 21, 2024

Wakil Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan KTU Puskesmas

Must read

Asahan,dutametro.com.-Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional Penyetaraan dan KTU Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,(1/2).di Aula Melati Kantor Bupati.

Pelantikan merupakan salah satu dari proses pembinaan kepegawaian dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan merupakan tindak lanjut dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil
Negara.

Pelantikan ini berdasarakan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-13.1-5.2 Tahun 2023 tentang Pemberhentian, Pemindahan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari Dan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Dalam pelantikan ini, sebanyak 3 orang dilantik sebagai Pejabat Administrator, 5 orang sebagai Pejabat Pengawas dan 15 orang sebagai KTU di Puskesmas. Selain itu, ada 8 PNS yang mengalami penyesuaian jabatan fungsional hasil penyetaraan jabatan administrator.

Pasca pelantikan, Wakil Bupati Asahan menyampaikan, pengaturan manajemen Pegawai Negeri Sipil melalui Peraturan Pemerintah ini, bertujuan untuk menghasilkan Pejabat yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN dalam pelaksanaan tugas pelayanan
publik serta tugas Pemerintahan, tuturnya Wakil Bupati.,
(DR)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article