Sabtu, Februari 24, 2024

Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Gencar Tingkatkan Mutu Pendidikan

Must read

Padang, dutametro.com. – H. Rahmat Saleh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PKS Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), saat ini sedang gencar meningkatkan mutu pendidikan di seluruh wilayah Sumbar.Dengan dana pokok (Pokir), Rahmat Salih menjadi pionir program “Sumatera Barat Cerdas”.

Dalam program ini, Rahmat Saleh mengunjungi sekolah-sekolah terpencil di Sumatera Barat untuk mempromosikan dunia pendidikan.Hal itu diungkapkan Rahmat Salih saat jeda sidang perdana tahun 2024 di Padang.“

Salah satu poin penting dari program Sumbar Cerdas adalah upaya perbaikan infrastruktur pendidikan yang ada, seperti: Misalnya saja renovasi dan pembangunan sekolah, serta penyediaan fasilitas yang memadai untuk proses belajar mengajar, kata Rahmat Saleh yang juga calon anggota DPR RI Legislatif itu, Senin (1/2/2024).di Padang.

Selain itu, kata Rahmat Salih, program Sumbar Cerdas telah menyelamatkan sekolah yang tadinya diambang penutupan karena jumlah siswanya sangat sedikit, kini menjadi sekolah unggulan.“Tahun 2022 SMAN 9 Solok Selatan dijadwalkan tutup karena jumlah siswanya sangat sedikit, bahkan jumlah gurunya lebih banyak daripada jumlah siswanya.

Alhamdulillah, sekolah ini kini menjadi pesantren senior berkat program Sumbar Cerdas, kata Rahmat Saleh.

Selain itu, Rahmat Saleh juga menekankan perlunya peningkatan kualitas tenaga pengajar dan administrasi sekolah di Sumbar. Ia menekankan perlunya melatih dan mendukung guru dan staf pendidikan untuk memastikan pembelajaran yang efektif dan berkualitas.

“Program “Sumbar Cerdas” fokus untuk meningkatkan akses pendidikan di daerah terpencil dan terluar di Sumbar, sehingga tidak ada satu pun anak yang terpinggirkan dari proses pendidikan,” ujar Rahmat Saleh.

Rahmat Saleh mengajak semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun stakeholder terkait, untuk bersama-sama mendukung dan mewujudkan visi “Sumbar Cerdas” ini guna menciptakan generasi Sumbar yang cerdas, kompetitif, dan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.(**)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article