Minggu, Februari 25, 2024

BKMT Kabupaten Agam Gelar Raker-3 dan Tasyakur Milad BKMT ke-43

Must read

Lubuk Basung, dutametro.com– Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam menggelar Rapat Kerja (Raker) 3 dan Tasyakur Milad BKMT Ke-43.

Agenda yang dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung, Kamis (1/2) ini dibuka Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana, Ny. El Edi Busti menyebutkan, kegiatan dalam rangka mempererat tali silaturahim dan menjadi ajang berbagi informasi.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan, meningkatkan kemampuan dan peran majelis taklim sebagai wahana pendidikan untuk membangun masyarakat baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur.

“Adapun output yang diharapkan adalah, laporan dan evaluasi program kerja di 2023 dan menyusun program kerja satu tahun 2024. Tema tasyakur milad BKMT yakni, beramal berbakti, membangun negeri,” ujar Ny.El Edi Busti.

Sedangkan, tema Raker BKMT yakni,” kita tingkatkan wahana pendidikan untuk membangun masyarakat yang berakhlak, cerdas dan sejahtera dalam mewujudkan masyarakat baldatun thayyibatun wa rabbu ghafur”.

Ketua BKMT Agam, Ny Yenni mengapresiasi antusias milad tersebut.

Menurutnya, milad ini dapat dijadikan momen meningkatkan Ikhuwah Islamiyah, baik diantara keluarga besar BKMT sendiri, maupun antara para pengurus BKMT dengan pemerintah.

“Mudah-mudahan kegiatan kerjasama ini akan berlanjut terus-menerus dimasa mendatang,” harapnya.

Ny .Yenni Andri Warman berharap, pada milad ke-43 ini BKMT Agam akan lebih matang dalam mensiarkan agama Islam untuk diajarkan kepada generasi seterusnya.

“Kita jaga kekompakan dan kebersamaan ini, untuk meningkatkan semangat keagamaan dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan Agam madani,” tuturnya.

Kegiatan itu dihadiri 299 orang peserta yang terdiri atas, 200 anggota BKMT kecamatan, 25 pengurus BKMT Kab Agam, 16 camat, 16 ketua TP PKK kecamatan, 16 Kepala KUA, 1 Kakankemenag, 1 Baznas dan 22 orang tamu undangan. (Tori/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article