Bupati Anjurkan Para Purna Tugas Harus Dihargai Saat serahkan SK

oleh -301 Dilihat

Batusangkar, Dutametro – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa Purna Tugas atau Pensiun haruslah dihargai dengan baik, karena mereka memang layak mendapatkannya setelah melalui masa pengabdian sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat kegiatan Pembekalan, Penyerahan Piagam Penghargaan dan SK Bupati Tanah Datar untuk ASN Purna Tugas yang turut dihadiri Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten III Helfy Rahmy Harun, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Selasa (1/3/2022) di aula eksekutif kantor Bupati di Pagaruyung.

“Budaya melepas para PNS yang Purna Tugas atau pensiun seperti ini sengaja saya laksanakan semenjak menjabat, ini dikarenakan karena memang Bapak dan Ibuk harus dihargai dan dihormati atas pengabdian selama ini,” kata Eka.

Ditambahkan Bupati Eka, sebagai bentuk penghargaan kepada para purna tugas, Pemerintah Daerah baru sebatas memberikan piagam dan penyerahan SK Pensiun.

“Dengan penyerahan dan pelepasan langsung dari Saya selaku Bupati, semoga menjadi kenangan dan menambah sejarah perjalanan karir sebagai ASN di akhir masa pengabdian. Jangan lihat dari harganya, tapi lihatlah dari nilai yang terkandung, terutama niat ikhlas dari kami,” ujarnya.

Dikatakan Eka lagi, selepas memasuki masa pensiun bukan menjadi hambatan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

“Kami masih berharap Bapak dan Ibuk masih bisa berkontribusi untuk pembangunan, melalui semangat, ide, saran ataupun gagasan serta sharing informasi pengalamannya, setidaknya bagi masyarakat sekitarnya,” harap Bupati Eka.

Terakhir Eka tidak lupa menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas jasa dan pengabdian para ASN yang Purna Tugas.

“Terima kasih atas pengabdian, semoga tidak canggung selepas tidak menjadi ASN lagi. Sekiranya suatu saat ada reuni Purna Tugas, kalau saya diundang, Insya Allah saya akan hadir,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jasrinaldi mengatakan, sedianya ada 36 ASN Purna Tugas yang diundang dan dilepas, namun 4 orang berhalangan hadir.

“Dari 36 ASN yang sudah purna tugas atau akan memasuki masa purna tugas terdiri dari 7 orang jabatan struktural, 7 orang guru SMP, 17 orang guru SD dan 5 orang pelaksana,” katanya.

Di kesempatan selanjutnya, salah seorang ASN yang purna tugas Adrion Nurdal yang baru sehari pensiun yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan Tanah Datar menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih.

“Ini menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, semoga ini menjadi rutinitas dan agenda rutin pemerintah daerah,” harapnya. (Prokopim/mnh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.