Senin, Maret 27, 2023
No menu items!

SUTAN RISKA KEMBALI LANTIK SEJUMAH PEJABAT STRUKTURAL

Must read

Dharmasraya,dutametro.com.-SUTAN RISKA KEMBALI LANTIK SEJUMAH PEJABAT STRUKTURAL,Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kembali melantik sejumlah pejabat stuktural di lingkungan Pemkab Pemkab setempat, Pulau Punjung, Rabu, (01/03/2023)

Dari 24 orang pejabat yang dilantik, satu merupakan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yakni Imam Mahruri, yang dipercaya Sutan Riska sebagai Sekretaris DPRD Dharmasraya. Sebelumnya Imam merupakan Camat Asam Jujuhan.

Selain itu, Sutan Riska juga melantik 14 Pejabat Administrator, yakni : Enzoztri, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah. Ezostri dipromosikan dari Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Dinas Kominfo.

Seterusnya, Netty Susanti, sebagai Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan, Henly Yoriska Melda sebagai Sekretaris DPMPTSP, Suherdi sebagai Camat Sitiung, Darul Kutni sebagai Camat Asam Jujuhan, Noviandri Rismi sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda.

Kemudian, Ridwan sebagai Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badurrahim sebagai Sekcam Timpeh dan Supawi sebagai Kabid Statistik dan Persandian.

Lalu, di Dinas Pertanian ada empat pejabat setingkat eselon III.b yang dilantik yakni : Yenti Hartati sebagai Kabid Sarana dan Prasarana, Hendri sebagai Kabid Holtikultura, Sumardi sebagai Kabid Tanaman Pangan dan Ijhon sebagai Kabid Perkebunan.

Sedangkan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sutan Riska mempercayakan Juli Ronaldi sebagai Kabid Pemerintahan Nagari.

Sedangkan untuk Pejabat Pengawas, Sutan Riska mengamanahkan Wiwit Handayani sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pertanian, Rahmad Zainul Rezki sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kominfo, M Luthfi sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Pulau Punjung.

Sementara itu, Sudarno ditugaskan sebagai Kasi Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Kantor Camat Pulau Punjung, dan Suwarsi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Asam Jujuhan.

Kepala UPTD Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak dipercayakan kepada Devri Frastoyah, Ronny Dasri dipercaya sebagai Kepala UPTD Puskeswan, Roni Harianto sebagai Kepala UPTD Pasar Ternak, dan Hadi Sudyono sebagai Kasubag TU Pasar Ternak.

Kepada seluruh pejabat struktural yang dilantik hari ini, Sutan Riska mengingatkan, jabatan adalah kepercayaan pimpinan atas penilaian kinerja, jadi bukan hak Pegawian Negeri Sipil.

“Bekerjalah seperti kedua tangan, jangan seperti telinga. Analogi ini diterapkan dalam satu teamwork. Keberadaan kedua tangan yang saling melengkapi akan membentuk solidnya tim. Tidak ego sektoral dan mau menang sendiri,” ujar Ketua Umum Apkasi itu.

Sutan Riska menjelaskan, keterbukaan saling pengertian, kekompakan antar anggota tim sangat diperlukan untuk mencapai tujuan organisasi. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

“Jangan seperti telinga, meskipun sama-sama ada di kepala, keduanya tidak pernah bertemu satu sama lainnya. Satu menghadap ke kiri dan satu ke kanan. Telinga sering disebut berebut untuk menangkap suara” lanjutnya.

Kemudian, Sutan Riska mengungkapkan, dalam pekerjaan harus ada kebersamaan. Pasalnya kebersamaan merupakan permulaan. Sedangkan menjaga kebersamaan adalah kemajuan, dan bekerjasama adalah keberhasilan.

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article