Sabtu, April 20, 2024

Tiga Kali Berturut-turut Terima Piala Adipura, Diarak Keliling Kota Sawahlunto

Must read

Sawahlunto,dutametro.com.- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menilai Kota Sawahlunto telah berhasil memenuhi standar tata kelola kebersihan lingkungan sehingga kota itu layak diberikan Piala Adipura Tahun 2022.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH menyampaikan dengan meraih Piala Adipura pada Tahun 2022 ini berarti Sawahlunto telah memperoleh Piala Adipura sebanyak tiga kali berturut-turut.

“Sawahlunto sebelumnya telah mendapatkan Piala Adipura pada Tahun 2018 dan 2019, kemudian pada Tahun 2020 dan 2021 penilaian Adipura berhenti sementara karena masa pandemi COVID-19.

Alhamdulillah ketika pada 2022 penilaian dilaksanakan kembali, Sawahlunto masih bisa mempertahankan nilai yang layak untuk memperoleh Adipura sehingga pada 2023 ini kita terima langsung Piala Adipura tersebut dari Menteri KLHK Siti Nurbaya di Jakarta, pada Selasa 28 Februari 2023 tadi,” kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota Deri menyebut kesuksesan mempertahankan Piala Adipura itu merupakan buah dari kerja sama seluruh pihak terkait dan dukungan masyarakat.

“Piala Adipura ini adalah milik masyarakat Sawahlunto dan seluruh pihak yang telah bersama-sama berperan dalam tata kelola kebersihan lingkungan. Kita menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang besar terhadap seluruh pihak dan masyarakat yang telah mendukung terwujudnya Sawahlunto bersih,” kata Wali Kota Deri.

Teristimewa, terima kasih dan apresiasi itu disampaikan Wali Kota Deri Asta kepada personel pasukan kuning (petugas kebersihan) yang menjadi ujung tombak Pemko Sawahlunto dalam mengelola sampah di kota itu.

Kemudian Wali Kota Deri Asta mengatakan semangat dan kinerja untuk tata kelola kebersihan lingkungan di Sawahlunto tidak boleh menjadi menurun setelah keberhasilan mempertahankan Adipura tiga kali berturut-turut, pungkas Deri Asta.

Menurut Informasi dari Dinas PKP2LH Adi Pura akan diarak keliling Kota Sawahlunto pada Kamis pagi 2 Februari 2023, mulai dari depan kantor Balai Kota menuju Kecamatan Talawi terus menuju ke Kecamatan Silungkang dan kembali ke Kantor Balai Kota. (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article